Email

Kontak

Email

Kontak

Prof Thamrin Terpilih Aklamasi Ketua Forkom Dosen LLDIKTI X

Pekanbaru, UIRNews: Forum Komunikasi Dosen LLDIKTI X DPK Universitas Islam Riau berhasil dibentuk dalam sebuah pertemuan para dosen di lingkungan UIR. Dalam pertemuan itu secara aklamasi terpilih Prof. Dr. Thamrin S, SH, MHum sebagai ketua dan didampingi Sekretaris Dr Zetriuslita, Bendahara Tity Hastuti.

Rektor UIR, Prof Dr Syafrinaldi yang juga dosen LLDIKTI Wilayah X dalam pengarahannya mengatakan keberadaan para dosen LLDIKTI di lingkungan UIR sangat berperan dalam ikut memajukan UIR. Oleh sebab itu para dosen PNS harus dapat menunjukkan potensi dan kiprahnya secara akademis.

”Kita patut berbangga hati karena dari 10 Guru Besar di UIR ternyata ada tujuh orang merupakan dosen LLDIKTI. Oleh sebab itu keberadaan forum komunikasi yang terbentuk ini dapat menjembatani kepentingan para dosen dalam berhubungan dengan LLDIKTI X di Padang,” ujar Syafrinaldi.

Sementara Ketua Forkom, Prof Thamrin yang juga sebagai inisiator pertemuan mengungkapkan forum ini dapat bekerja lebih aktif ke depan baik dalam urusan kepangkatan akademis maupun masalah kesejahteraan anggota. Termasuk pendekatan pada LLDIKTI agar kembali mengangkat dosen LLDIKTI yang baru setelah terakhir kali terealisasi pada tahun 2015.

Menurut Thamrin, sejak UIR berdiri tahun 1962, dosen LLDIKTI pertama kali ada pada tahun 1982 yakni angkatan dosen FH Sumihar Marbun. Jumlah keseluruhan dosen LLDIKTI mencapai 72 orang. Namun dalam perkembangan waktu kini jumlahnya hanya 46 orang karena sudah banyak yang pensiun atau wafat. Dari 46 dosen tersebut terdapat 7 guru besar, 23 orang tamatan S3 dan separohnya tamatan S2.

Thamrin bersama pengurus harian berjanji akan menyusun program kerja dan rencana kegiatan yang rasional untuk kepentingan anggota.

Pada kesempatan itu, para dosen yang hadir berhasil mengumpulkan dana organisasi. Usai pertemuan dilakulan foto bersama para pengurus dengan anggota yang hadir.*

[]hms/tiras

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content