Email

Kontak

Email

Kontak

Prodi Teknik Perminyakan mengikuti Diskusi dengan Pusat Pengembangan SDM Migas Dalam Rangka Menjajaki Kerjasama Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa

Pekanbaru, UIR : Setiap program studi berkewajiban membekali mahasiswanya agar siap menghadapi dunia kerja setelah menyelesaikan kuliahnya. Oleh karena itu Program Studi Teknik Perminyakan terus berupaya untuk melakukan pertemuan, diskusi dan kerjasama dengan berbagai pihak agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswanya. Kedatangan tim dari Pusat Pengembangan SDM Migas di bawah kementrian ESDM (PPSDM MIGAS) langsung dimanfaatkan oleh Prodi untuk menjajaki kerjasama kedepannya.

Tim dari PPSDM Migas yang datang ke UIR diantaranya adalah Bpk. Arif Sulaksono, Ibuk Siti Khoirotun Nisa dan Deva Ricky. Pertemuan dilakukan di ruangan rapat Wakil Rektor 3 di Gedung Rektorat UIR. Hadir dalam pertemuan tsb diantaranya Ir. Rosyasi (Wakil Rektor 3), Dr. Husnul (Kepala Urusan International dan Kerjasama), Ir. Abd. Kudus Zaini, MT (Dekan FT), Dr. Eng. Muslim (Ka. Prodi Teknik Perminyakan), Dody Yulianto, MT (Ka. Prodi Teknik Mesin), Yuni, MT (Ka. Prodi Teknik Geologi) serta dosen perminyakan diikuti perwakilan mahasiswa.
PPSDM Migas menyampaikan bahwa kompetensi sangat diperlukan dan hal ini terbukti banyaknya sertifikat yang mereka keluarkan untuk memenuhi kebutuhan industri khsusnya untuk di sektor migas. Mahasiswa Teknik Perminyakan sangat erat kaitannya dengan sektor migas sehingga sertifikat tersebut sangat diperlukan sebagai bukti mereka telah memiliki kompetensi yg diperlukan oleh industri migas.
Kedepannya Program Studi Perminyakan akan melakukan kerjasama dengan pihak PPSDM Migas untuk dapat melakukan kegiatan sertifikasi tersebut baik di UIR sendiri dengan bekerjasama dengan industri yang ada disekitarnya maupun mahasiswa yang akan ke PPSDM Migas di Cepu. Semoga pertemuan ini menjadi bermanfaat bagi semua pihak khususnya dalam menghasilkan alumni yang berkualitas dan siap berkompetisi menghadapi dunia kerja yang semakin ketat saat ini. Selain itu diharapkan dengan kerjasama ini dapat membantu UIR dalam memberikan SKPI bagi lulusan UIR yang sudah menjadi keharusan dan wajib diberikan saat mereka lulus setelah menyelesaikan studinya.*

 

[]Humas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content