Email

Kontak

Email

Kontak

Dekan Fakultas Teknik UIR menjadi pengajar di APU – Malaysia

Kerjasama FT UIR dengan beberapa kampus di Malaysia tetap di laksanakan dalam kondisi Pandemi Covid 19 ini. Fakultas Teknik telah menjalin kerjasama dengan Asia Pacific University of Technology and Innovation (APU) sejak tahun 2019 yang lalu. Beberapa kegiatan kerjasama telah dilakukan sejak MoU di tandatangan oleh kedua belah pihak.

Semester Genap TA 20/21 ini Dr. Eng. Muslim sekaligus sebagai dosen di Prodi Teknik Perminyakan diundang untuk memberikan kuliah kepada mahasiswa dan dosen untuk program studi perminyakan dikampus yang terletak di kerajaan Selangor tersebut.

Program Leader yaitu Ms. Nur Ailie Sofyiana Serasa dan Dr. Goh Thian Lai sebagai dosen mata kuliah Enhanced Oil Recovery (EOR) serta beberapa dosen Teknik perminyakan di APU tersebut bersama mahasiswanya mengikuti perkuliahan yang diberikan oleh Dr. Eng. Muslim selama 1 jam 30 menit tentang EOR Field Case in Indonesia.
Beberapa dosen dan mahasiswa berdiskusi dan memberikan pertanyaan setelah materi disampaikan oleh Dr lulusan dari Korea ini.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh pihak APU terhadap Program Studi Teknik Perminyakan UIR yaitu dengan memberikan kuliah kepada mahasisa Teknik Perminyakan. Sehingga mahasiswa T. Perminyakan UIR mendapatkan tambahan ilmu dan networking dengan mitra Prodi yang ada di luar negeri.

Kegiatan kuliah yang dilakulan oleh kedua belah pihak menggunakan media online sehingga tidak lagi menjadi masalah terkait dengan jarak dan waktu yang selama ini menjadi kendala dalam menjalin kerjasama dengan mitra di luar negeri. Fakultas Teknik UIR terus mengikuti perkembangan teknologi yang terjadi saat ini dan mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan ilmu dari berbagai sumber di luar negeri.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh Prodi lain yang ada di FT sehingga MoU yang ada betul-betul dapat memberikan manfaat bagi Fakultas Teknik maupun mitranya ungkap Dekan Fakultas Teknik yang aktiv melakukan aktivitas dengan mitranya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content