Email

Kontak

Email

Kontak

LDIK UIR dengan Desa Mentulik Kampar Kiri Hilir Laksanakan Catur Dharma

Kampar Kiri Hilir, UIRNews: Lembaga Dakwah Islam Kampus (LDIK) Universitas Islam Riau dan pemerintah Desa Mentulik Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar melakukan kerjasama dibidang catur dharma perguruan tinggi yang meliputi Pendidikan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Dakwah Islamiyah.

Kerjasama ini dilakukan dalam bentuk Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Desa Mentulik Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar pada Kamis (25/03/2021) yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mentulik.

Penanda tanganan tersebut di hadiri langsung oleh Ketua LDIK Universitas Islam Riau Dr. Anton Afrizal Candra,S.Ag., M.Si, Sekretaris LDIK Ary Antony Putra, S.Pd.I., MA, Kepala Tata Usaha LDIK Tarmizi, S.Ag beserta staf, para dosen Universitas Islam Riau serta beberapa mahasiswa Forum Mahasiswa Penerima Beasiswa Cendekia Baznas.
Selanjutnya dari pihak desa dihadiri oleh PJ Kepala Desa Mentulik Bapak Edison, SE beserta perangkat desa serta tokoh masyarakat lainnya.

Dikatakan Ketua LDIK, Anton Afrizal Candra, MoA merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani antara UIR dan Pemerintah Kabupaten Kampar pada (23/06/2020) lalu.

Sebagai tindak lanjut dari bentuk kerjasama yang telah dilakukan, maka LDIK UIR melaksanakan pengabdian masyarakat melalui sosialisasi edukasi zakat serta penyuluhan pelestarian lingkungan.

“Upaya yang dapat kita lakukan dalam meningkatkan masyarakat yang sadar akan membayar zakat salah satunya ialah dengan mendirikan unit pengumpul zakat di lingkungan desa agar zakat yang disalurkan dapat dikelola dengan baik demi kesejahteraan masyarakat di Desa Mentulik ini” ujar Anton.

Tindak lanjut dari MoA ini tidak hanya sebatas kegiatan sosialisasi dan edukasi zakat antara pihak UIR dengan perangkat Desa Mentulik saja, melainkan Penyuluhan Pelestarian Lingkungan dengan penyerahan dan penanaman bibit tanaman buah. Dengan menggandeng BPPM PT. Arara Abadi, LDIK UIR mendapatkan bantuan bibit tanaman buah sebanyak 60 Batang. yang diberikan kepada PJ Kepala Desa sebagai upaya pelestarian lingkungan di Desa Mentulik Kecamatan Kampar Kiri Hilir, sambung Ketua LDIK

Hal senada juga dikatakan, Bapak Edison selaku PJ Kepala Desa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Universitas Islam Riau atas sosialisai yang dilakukan sehingga menyadarkan masyarakat desa Mentulik akan pentingnya zakat demi kemajuan Desa Mentulik bersama. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kedepannya akan ada bentuk kerjasama yang berkelanjutan antara UIR dengan Desa Mentulik, ujarnya.*

[]hmsuir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content