Berita Universitas Islam Riau


4 Agustus 2018
APIT , KABUPATEN SIAK

Pada Hari Selasa tanggal 31 Juli 2018, Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota FT UIR bekerjasama dengan IKA PWK dan Pemerintah Desa Bunsur Kecamatan Sungai Apit mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk penyuluhan tentang Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Ekowisata. Bertindak sebagai Ketua Pelaksana Faizan Dalilla, ST, M,Si yang merupakan dosen PWK FT UIR.
Kegiatan diikuti oleh tokoh masyarakat Desa Bunsur, unsur pemerintahan desa, mahasiswa magang Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia, Mahasiswa STIFAR dan UR yang sedang melaksanakan KKN di Desa Bunsur, dan Himpunan Mahasiswa Planologi PWK FT UIR. Ketua Prodi PWK, Puji Astuti, ST, MT, menyatakan bahwa upaya pelestarian alam sekaligus mendatangkan keuntungan ekonomi bagi penduduk desa, kegiatan ekowisata sangat sesuai dilaksanakan di Desa Bunsur. Penyuluhan juga diberikan oleh Mira Hafizhah Tanjung, ST, M.Sc tentang perencanaan kawasan wisata mangroove, dan mahasiswa UiTM yang sedang magang di PWK Abdul Habib tentang ekowisata di Perlis Malaysia.
Penyuluhan tentang ekowisata ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Bunsur karena kondisi alamnya yang mendukung konsep ekowisata tersebut, begitu pendapat Kepala Desa Bunsur, T. Arifin. Beliau juga menjelaskan keunggulan-keunggulan lain Desa Bunsur diantaranya terdapat berbagai macam buah-buahan yang selalu berbuah sepanjang tahun, ikan dan udang, serta kondisi alam yang mendukung.

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

Panduan_Pembayaran