30 Des 2016

Road show To Campus Tour de Riau, BEM UNAND Kunjungi UIR

Jumat, (30/12) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalan (UNAND) Sumatra Barat, mengunjungi Universitas Islam Riau dan diasambut oleh BEM Universitas Islam Riau Kabinet Prestasi (BEM UIR-KP). Kunjungan BEM UNAND dalam rangka Program Kerja “BEM UNAND Road show To Campus Tour  de Riau”. Road show diadakan untuk menambah wawasan mengenai keorganisasian antar kampus.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sekaligus membangun relasi kedepannya. “BEM UIR merasa sangat terhormat dengan datangnya panji-panji  Andalas ke UIR, karena UIR salah satu yang di kujungi oleh BEM UNAND dalam kegiatan Road show To Campus Tour  de Riau”. Ujar Ari Juprika (PRESMA BEM UIR).

Selain mengenal satu dengan yang lain, Diskusi  yang dilakukan BEM UNAND dengan BEM UIR KP membicarakan mengenai kemahasiswaan sampai kepada membahas keutuahan dan kesatuan NKRI bagaimana agar tetap terjaga.
Diskusi berlanjut membicarakan program kerja yang dilaksanakan oleh masing-masing lembaga. Presiden Mahasiswa BEM UIR dan Presiden Mahasiswa BEM UNAND sepakat untuk menjaga keutuhan NKRI dan berharap bahwa BEM Se-Sumatra bersatu untuk membangun Sumtra Lebih baik Khususnya, dan umumnya membangun Negara Republik Indonesia yang kuat.

Selain Universitas Islam Riau adalah target Road show To Campus Tour de Riau BEM UNAND adalah Universitas Riau (UR) dan Politeknik Caltex Riau (PCR).

“Kami tertarik dengan UIR karena pergerakan kemahasiswaan yang aktif dalam mejalankan fungsinya”. Tutur Dedi Kurniawan Presiden Mahasiswa (Presma) BEM UNAND.

Pada kesempatan ini BEM UIR juga mengajak untuk mengelilingi lingkungan kampus Madani Darussalam Universitas Islam Riau untuk memperkenalkan lingkungan kampus. “Kami sangat merasakan kedekatan antara Pimpinan Universitas dengan mahasiswa, kami diberikan kesempatan berbincang-bincang dengan Rektor UIR Prof. Dr. H. Detri Karya, SE.MA.,”. Ungkap Presma BEM UNAND  disela-sela foto bersama dengan rektor UIR.  

Rektor UIR, mengucapakan terimakasih kepada BEM UNAND yang telah mengujungi Universitas Islam Riau.

BY: Adm-UIR