13 Nov 2017

Apresiasi Bulan Bahasa, Rektor Janjikan Pemenang Lomba Masuk UIR Tanpa Tes

PEKANBARU: Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L mengapresiasi pelaksanaan Bulan Bahasa UIR 2017 yang ditaja Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan di Pusat Kegiatan Mahasiswa Kampus UIR Pekanbaru, Senen pagi (13/11). Ia menjanjikan, pemenang lomba dapat masuk ke FKIP UIR sesuai program studi tanpa tes.

Apresiasi Rektor yang menjanjikan pemenang lomba masuk ke UIR tanpa tes untuk menjawab permintaan Dekan FKIP yang menginginkan agar Rektor memberi kemudahan kepada para pemenang. ''Saya setuju supaya pemenang lomba diberi akses masuk ke UIR. Silakan Panitia Bulan Bahasa mencatat pemenang-pemenangnya, lalu menyerahkannya ke Wakil Rektor 1 yang juga ketua Panitia PMB. Kebetulan Pak Syafhendry ada di sini,'' ujar Rektor disambut tepuk tangan peserta.

Bulan Bahasa UIR 2017 berlangsung selama lima hari sejak Senen (13-18/11). Diikuti para pelajar SLTP, siswa SLTA dan mahasiswa. Menurut Rektor, lomba ini dapat menjaring potensi seni dan budaya di Provinsi Riau yang dimiliki peserta. Ia meminta kegiatan tahunan yang dilaksanakan bersempena peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dapat terus digelar, dan ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya.

Selain menjaring bakat seni dan budaya, kata Rektor, event ini pun dapat pula mendorong UIR menuju universitas unggul dan terkemuka di Asia Tenggara tahun 2020. ''Waktu kita menjelang pencapaian visi dan misi hanya tinggal tiga tahun, karena itu mari satukan langkah dan rapatkan barisan menuju visi dan misi,'' ujar Rektor menghimbau semua civitas akademika.

Rektor juga mengingatkan, saat ini kita sedang berada dalam Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Kompetisi dalam berbagai bidang tentu sangat tinggi, seluruh civitas akademika diminta meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris di samping kemampuan lainnya. ''MEA merupakan peluang yang harus kita isi bersama-sama, dan kita mampu merebut peluang tersebut,'' ucap Rektor.

Pembukaan Bulan Bahasa ini dihadiri selain Dekan FKIP juga Wakil Rektor Bidang Akademis Dr. H. Syafhendry, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ir. Rosyadi. Juga ketua-ketua program studi di lingkungan Fakultas Keguraan Ilmu Pendidikan.*

BY: by: Humas UIR