• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


3 September 2019
Bakar Semangat, Mantan Aktifis 98 “Gebrak Meja”

Pekanbaru, UIR : Saat setelah pelantikan kabinet SAHWAHITA BEM Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) UIR. Johny S. Mundung yang menjadi pemateri Seminar Organisasi Kemahasiswaan sempat “menggebrak” meja. Gebrakan tersebut bertujuan agar jiwa-jiwa perjuangan para organisatoris menjadi lebih membara.

Gebrakan meja sempat membuat para peserta seminar terperangah, selama mahasiswa mengikuti kegiatan seminar didalam dan luar kampus, mereka tidak pernah menemukan pemateri yang seperti ini. Namun kami merasa senang, karena kami mendapatkan sesuatu yang yang baru dari pemateri, kami mendapatkan ilmu komunikasi propaganda secara langsung, apalagi Johny merupakan salah satu aktifis 98 Riau yang sempat terkenal di Indonesia melalui penghargaan dari Majalah Tempo, ungkap Farhan Mahasiwa semester III yang hadir sebagai peserta seminar, Jumat 30/08/2019.

Eko Hero M.Soc.Sc selaku wakil Dekan III justru mengucapkan terima kasih kepada Johny S. Mundung dan Happy Wulandari M.Sc karena mampu memberikan warna yang berbeda dalam materi dan cara penyampaiannya, hal-hal yang demikian sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa terutama para aktifis kampus dalam upaya membangun retorika ketika berada dalam sebuah forum.

Kedepan, apa yang disampaikan oleh para pemateri dapat dijadikan motivasi oleh para mahasiswa, bagaimanapun seorang organisatoris harus memiliki tanggung jawab, intelektualitas yang baik, loyalitas serta mampu memberi manfaat kepada masyarakat, pungkas Eko Hero.

Laporan : Humas UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini