• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


8 Februari 2019
Baker Hughes Goes to Campus on February 2019

Salah satu agenda rutin di Prodi Teknik Perminyakan adalah mendatangkan praktisi dari industri migas untuk sharing field experiences kepada mhs yang studi di satu satunya prodi yang ada di pulau sumatera ini. Menyambut tahun 2019 ini Prodi Teknik Perminyakan mengundang salah satu service oil company yang ada di Riau yaitu Baker Hughes. Kegiatan sharing session ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yang telah dilakukan pada akhir 2018 yang lalu. Sharing session ini ditaja oleh Prodi Teknik Perminyakan bekerjasama dengan Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia Student Chapter Riau (IATMI SC UIR). Kegiatan seperti ini akan diadakan setiap bulan dengan topik yang berbeda dan untuk kali ini materi disampaikan oleh Tri Andriyasih dengan topik sementing pada sumur minyak.

Perwakilan PT. Baker yang hadir dalam sharing session ini antara lain: Daryadi Tambusai, Tri Andriyasih (Cementing Engineer), Reza Pahlevi (Stimulation Engineer), Muhammad Yoandra Saputra (Cementing Engineer), Mohammad Yuandri Yarismet (Coil Tubing Engineer). Kehadiran para engineer di bidangnya tentu sangat memberikan motivasi dan semangat bagi mhs/i yang hadir dalam kegiatan ini. Mereka jadi lebih mengetahui real condition di lapangan sehingga dapat mempersiapkan diri untuk dapat berkompetensi mendapatkan peluang pekerjaan di industri migas, khususnya di Riau ini dan umumnya di Indonesia.

Prodi Teknik Perminyakan dalam kegiatan ini diwakili oleh Dr. Eng. Muslim dan Idham Khalid sebagai pembina IATMI SC UIR. Ucapan terima kasih disampaikan kepada pihak Baker yang telah membangun kerjasama dengan prodi teknik perminyakan UIR dan selain itu diharapkan mhs/i yang melakukan kerja praktek (KP) di laboratorium atau workshop di Baker Hughes agar dapat difasilitasi. Alhamdulilah permintaan tersebut sudah disampaikan oleh Ka. Prodi Teknik Perminyakan Dr. Eng. Muslim ke Bapak Daryadi.

Dalam rangka menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik dari industri migas maupun pihak lainnya terus dilakukan oleh Prodi Teknik Perminyakan UIR ini. Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam bulan Februari ini antara lain seperti meeting dan diskusi serta general lecture dengan pihak kampus Libyan University Science and Technology pada tanggal 8 Februari 2019. Mengundang salah satu dosen dari King Abdullah University Science and Technology (Associate Prof. Hussein Hoteit) dari Arab Saudi sebagai visiting Professor pada tanggal 25 sd 27 Februari.

Pertemuan selanjutnya dengan Institut for Oil and Gas dari UTM (Malaysia) dalam rangka mendiskusikan peluang riset bersama pada tanggal 27 sd 28 Februari. Kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat membangung networking dalam dan luar negeri. Kolaborasi antara University dan pihak Industri juga terus dilakukan sehingga visi dan misi UIR Unggul pada tahun 2020 dapat tercapai.

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini