• Riau Beternak Konflik

    Riau Beternak Konflik

    Persoalan asap yang sedang marayakan ulang tahun ke dua puluh dua tahun pada tahun 2019 ini, sudah merupakan derita panjang bagi kami dan kita orang Riau, yang selalu hiruk pikuk ketika asap tersebut datang. Bahkan ada sebagian masyarakat menilai bahwa musibah ini merupakan hibah bagi para pemain di pusat sana, agar dapat laba dalam proyek […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


16 Oktober 2019
Bersama Mitra Kerja, Menuju UIR Unggul dan Terkemuka di Asia Tenggara

Pekanbaru, UIR : Salah satu menjadikan Universitas Islam Riau (UIR) itu unggul dan terkemuka tidak terlepas dari dukungan mitra-mitra kerja UIR, hari ini membuktikan insyallah kita bertambah mitra lagi bersama Institut Seni Indonesia Padangpanjang (ISI) dan PT.Chevron, Tentu MoU yang akan kita tanda tangani ini, insyallah akan bermanfaat kedua belah pihak, ujar Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL dalam sambutan di gedung Rektorat UIR lantai II, Rabu (16/10).

Rektor Syafrinaldi juga menjelaskan salah satu amunisi menjadikan UIR terkemuka diantara Perguruan Tinggi di LLDikti Wilayah X, Karena UIR terbesar dilihat dari jumlah Prodi, Profesor dan Doktor inilah semua amunisi kami untuk menyambut tahun 2020, insyallah hari senen lahir lagi Doktor yang ke 117 Prodi Matematika di UNY.

“Pada hari ini saya merasa sangat senang dan bahagia yang mana disaksikan oleh khususnya pihak YLPI Riau dalam hal kerjasama MoU hari ini”, cakap Prof. Syafrinaldi.

Rektor UIR menyinggung PT. Chevron yang sudah lama bekerjasama yakni termasuk salah satunya ikut andil dalam gagasan penderian Prodi Teknik Perminyakan UIR yang juga merupakan satu-satunya Prodi yang ada di Sumatera. Begitu juga dengan ISI Pandangpanjang yang terhadap Prodi Sendratasik dan juga Pendidikan Agama Islam, ini semua merupakan dari kekuatan untuk unggul dan terkemuka UIR di tahun 2020, pungkas Rektor Syafrinaldi.

Sangat kagum pada UIR yang bisa memasukan 18 Prodi di Akreditasi Internasional, karena di daerah Jawa hanya 5 berani sedangkan di Sumatera hanya 7 berani mengajukan Akreditasi Internasional. UIR merupakan Perguruan Swasta yang memiliki 117 doktor dan 12 Profesor ini sebuah keyakinan daripada Yayasan kepada Rektor bahwa pengembangan pendidikan harus dimulai dari sumber daya manusia nya, ujar Rektor ISI Padangpanjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS dalam sambutannya.

Rektor Novesar Jumarun menginginkan adanya MoU nanti saling menguntungkan terutama di bidang seni dan juga tidak ada yang akan merugikan antara kedua belah pihak, tutupnya.

Sementara itu, Prodi Teknik Perminyakan UIR sekarang ini sudah mandiri, semua ini berkat dukungan semua para pembina yayasan maupun para civitas akademika terutama Rektor dan jajarannya. untuk sekarang ini Teknik Perminyakan UIR sudah menyamai dengan ITB, kata Vice President External Affairs Chevron Hasim M Noor.

Untuk sekarang ini pihak chevron mempunyai empat pilar dalam CSR tetapi untuk saat ini kami lebih fokus di bidang pendidikan, kesehatan, dan pendapatan ekonomi rakyat, salah satunya pendirian Poli Teknik Caltek Riau (PCR).

Lanjut Hasim, bercerita tentang Migas Center ini merupakan pusat informasi bagi para civitas akademika UIR, UR, ataupun Universitas yang ada di Riau untuk melihat dan mempelajari tentang operasi minyak dan gas itu, karena operasi minyak dan gas itu hampir 70 persen sebetulnya nol oil dan gas, jadi pendukungnya itu banyak sekali berbagai disiplin ilmu ada disana seperti Acounting dan sebagainya, jadi Teknik perminyakan hanya 30 persen sebagai pendukung, paparnya.

Vice President External Affairs Chevron berharap dengan adanya Migas Center ini dapat mendukung visi dan misi UIR menjadi unggul dan terkemuka di Asia Tenggara, semoga bagi UIR bisa tercapai dan juga kami sebagai masyarakat Riau suatu kebanggaan serta kami juga termasuk dalam yang juga melakukan kontribusi untuk UIR bisa mencapai visi dan misi nya, tutup Hasim.

Hal senada juga disampaikan Perwakilan SKK Migas Sumbagut berharap dengan berdirinya Migas Center akan lahirnya green school berwawasan migas untuk lingkungan SMA (Sekolah Menengah Atas) jadi berharap kepada UIR akan mampu membangun kepada anak-anak SMA, pungkas Perwakilan SKK Migas Sumbagut Arinda.

Dalam acara MoU juga dihadiri Rektor ISI Padangpanjang Prof. Dr. Novesar Jamarun MS bersama rombongan, juga dari GM Government Affairs & Operations Support PT CPI Soekamto Tamrin, Vice President External Affairs Chevron Hasim M Noor bersama rombongan, Perwakilan SKK Migas Sumbagut yang diwakilkan Humas Arinda dan juga dari pihak UIR turut hadir Wakil Rektor II UIR Ir. H. Asrol, M.Ec, Wakil Rektor III UIR Ir. H. Rosyadi, M.Si, Ketua Dewan Pembina YLPI Riau Drs Mukni, Sekretaris YLPI Riau Drs. Sudarmo Hasan MA, Ketua Badan Pengembangan dan Pemeliharaan Aset (BPPA) Prof. Dr. Thamrin S, SH., M.Hum, Sekretaris Faridar Hasibuan SH, Dekan Pertanian Dr. Ir. Ujang Paman, M.Agr, Dekan Fakultas Teknik Ir. H. Abdul Kudus Z, MT, Sekretaris LPPM UIR, Azwirman, SE, M.Acc (Karo Keuangan), Kepala KUI Dr. Husnul Kausarian, M.Sc, Sekretaris LDIK UIR Anton Afrizal Chandra, SAg., M.Si, Ka. Prodi Teknik Perminyakan UIR Dr. Eng Muslim, Wakil Dekan III FKIP UIR Muslim, S.Kar,. M.Sn, serta Kabag Humas dan Protokoler UIR Dr H Syafriadi SH. MH serta para Civitas Akademika UIR.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini

HASIL-SELEKSI-DOSEN-KONTRAK-2019
PENGUMUMAN-DOSEN-TETAP-V.1

 

Pengumuman penerimaan dosen tetap UIR dapat diunduh disini

 

UirNews Edisi 3

Untuk UIR News Edisi Ketiga dapat di unduh disini