• Riau Beternak Konflik

    Riau Beternak Konflik

    Persoalan asap yang sedang marayakan ulang tahun ke dua puluh dua tahun pada tahun 2019 ini, sudah merupakan derita panjang bagi kami dan kita orang Riau, yang selalu hiruk pikuk ketika asap tersebut datang. Bahkan ada sebagian masyarakat menilai bahwa musibah ini merupakan hibah bagi para pemain di pusat sana, agar dapat laba dalam proyek […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


13 Agustus 2019
Dosen FH UIR Beri Penyuluhan Hukum di SLTP 24 Padang

Pekanbaru, UIR : Dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (FH-UIR), Selvia Harvia Santri, SH.,MH dan Meilan Lestari, SH.,MH melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian masyarakat dilaksanakan pada Rabu (18/07/2019) di SLTP Negeri 24 Padang, Sumatera Barat. Kegiatan penyuluhan yang mengambil tema “Pentingnya Memahami Kesadaran Hukum Bagi Siswa Di Era 4.0”

Seperti diketahui bahwa kesadaran hukum perlu ditanamkan sejak dini terutama bagi siswa yang baru masuk ke sekolah. Setiap siswa dapat melatih dirinya memahami hak dan tanggung jawab sebagai siswa, kata Selvia.

Apabila semua ini dapat dilakukan, maka siswa akan terbiasa menerapkan kesadaran hukum yang telah diterapkan dalam lingkungan sehari-harinya. Sebagai contoh dikalangan siswa terjadinya perkelahian antara siswa, hal inilah perlu kita terapkan kesadaran hukum bagi siswa, ujar Selvia yang diterima siaran pers Humas dan Protokoler UIR, Selasa 13/08.

Lanjut selvia, pelaksanaan Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi mengatasi persoalan-persoalan pembelajaran yang kerap terjadi di sekolah. Diantara persoalan pembelajaran hukum, semua ini merupakan terkait siswa yang kurang memahami hak dan kewajiban sebagai generasi penerus bangsa.

Dengan penyuluhan hukum diharapkan dapat mengembangkan budaya disiplin khususnya di SLTP Negeri 24 Padang, Sumatera Barat, sebagai prasyaratan hidup dalam menghadapi abad ini, mulai dari keluarga, sekolah, sampai dengan masyarakat, pungkas Selvia.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini

HASIL-SELEKSI-DOSEN-KONTRAK-2019
PENGUMUMAN-DOSEN-TETAP-V.1

 

Pengumuman penerimaan dosen tetap UIR dapat diunduh disini