• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


22 Agustus 2019
Dosen FH UIR Beri Penyuluhan Hukum Peredaran Kosmetik di Kalangan Remaja

Pekanbaru, UIR : Menggunakan make up atau kosmetik dalam keseharian merupakan kegemaran remaja puteri, tinggi terhadap penggunaan kosmetik inilah yang menjadi sasaran bagi produsen kosmetik untuk menjual produk-produknya kepada konsumen remaja. Tidak terkecuali produsen kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan kulit dan tidak memiliki izin beredar di Indonesia. Sementara kulit remaja masih tergolong kulit yang sensitif dan rentan terhadap zat-zat yang berbahaya dan rentan bagi kesehatan kulit.

Untuk mengatasi dan menghadapi maraknya peredaran kosmetik yang mengandung bahan berbahaya, penyuluhan pun dilakukan dengan tujuan pentingnya memahami hukum, mentaati hukum, mensosialisasikan hukum perlindungan konsumen dengan baik agar terhindar dari pemakaian produk-produk kosmetik berbahaya bagi kesehatan. Selain itu memberikan pemahaman kepada siswa-siswi bahwa sebagai konsumen mereka dilindungi oleh negara melalui pengaturan didalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen

Tim penyuluhan Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (FH-UIR) menggadakan pengabdian masyarakat serta penyuluhan hukum terhadap remaja di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Pekanbaru, Rabu 31 Juli 2019 yang lalu, diketuai oleh Sri Arlina, S.H., M.H dan anggota Febrina Andarina Zaharnika S.H., M.H dan Lidia Febrianti, S.H., M.H. dengan mengangkat tema Perlindungan Konsumen Remaja Dari Penggunaan Kosmetik Berbahaya.

Dosen Sri Arlina menjelaskan pengabdian adalah tuntutan dari seorang tenaga pendidik, sementara berkegiatan sosial itu adalah bonusnya. Di dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi ada tiga hal, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat. Jadi bagi seorang tenaga pendidik seperti kita wajib hukumnya melakukan pengabdian,” jelasnya.

Pengabdian, adalah suatu kebanggaan, bonus yang tidak ternilai harganya. Pasalnya dengan mengabdi pada masyarakat secara langsung, akan banyak mengetahui, apa yang belum mereka capai dan apa yang ingin meraka capai, tutupnya.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini