• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


24 Juli 2019
Dosen FKIP UIR Terpilih Sebagai Wasit Final Tenis di Ajang Youth SEA Games

Pekanbaru, UIR : ASEAN School Games (ASG) atau yang disebut juga Youth SEA Games adalah pesta olahraga tahunan untuk sekolah-sekolah tinggi yang berada di kawasan Asia Tenggara dan dibawah kewenangan Dewan Olahraga Sekolah ASEAN (ASSC). Sebelum tahun 2009, permainan dimainkan berdasarkan satelit acara olahraga tunggal. Format ini telah diganti pada tahun 2009. ASEAN School Games pertama kali di selenggarakan di Suphanburi, Thailand pada tahun 2009.

Sebanyak 210 Indonesia mengirimkan Atlet nya dalam ajang ASEAN School Games (ASG) XI 2019, yang diadakan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Semua cabang olahraga di perlombakan dalam ajang antar sekolah tinggi kawasan Asia Tenggara ini.

Sebagai ajang olahraga yang paling bergensi teruntuk sekolah tinggi di kawasan Asia Tenggara, salah satu Dosen Universitas Islam Riau (UIR) khususnya Fakultas FKIP terpilih sebagai wasit final cabang olahraga Tenis antara Thailand dan Singapura, dia ialah Rices Jatra S.pd., M.Pd.

Hal ini disampaikan dalam keterangan Dekan FKIP UIR Drs. Alzaber, M.Si, Rabu (23/07) diruang kerjanya.

Ini merupakan suatu kebanggaan untuk kita, terutama Fakultas FKIP UIR, dimana ajang olahraga ASEAN School Games (ASG) ini bertujuan sebagai untuk mempromosikan solidaritas ASEAN pada generasi muda kita melalui olahraga sekolah selain itu untuk memberikan kesempatan bagi atlet sekolah untuk membandingkan bakat olahraga mereka di kawasan ASEAN dan serta untuk memberikan kesempatan bagi atlet sekolah untuk berinteraksi dan terlibat dalam pertukaran budaya di ASEAN, ujar Alzaber.

Tidak mudah untuk ditunjuk sebagai wasit, apalagi teruntuk final semua ini ada tahapannya, berkat kepahaman Dosen FKIP UIR dalam mempelajari aturan sebagai wasit, maka terpilih Rices Jatra S.pd., M.Pd sebagai wasit dalam ajang final Tenis dalam ajang ASEAN School Games (ASG), kata Dekan FKIP UIR.

Ia menambahkan, bahwa Dosen-Dosen di UIR, terutama untuk pendidikan olahraga FKIP UIR sudah mempunyai SDM yang bermutu, dalam dunia pendidikan. Semoga saja selain Dosen, Mahasiswa FKIP UIR juga bisa membanggakan Universitas nya, terutama UIR dalam ajang event olahraga nasional dan internasional, pungkas Drs. Alzaber, M.Si.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini