Email

Kontak

Email

Kontak

Dosen Teknik Perminyakan UIR Dipercaya Menjadi Juri di Ajang AJP

Padang, UIR : Dosen Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) mendapat kepercayaan menjadi salah satu juri di ajang Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) yang meliputi Wilayah Aceh, Sumut, Riau, Sumbar dan Kepulauan Riau yang acara puncaknya diadakan di Kota Padang, 31 Oktober 2019 yang lalu.

Juri yang dipilih untuk menilai karya-karya para insan pers pemerhati migas. Ketua Persatuan Wartawan Provinsi Sumatera Selatan dan Sekretaris Persatuan Wartawan Provinsi Lampung sebagai wakil dari insan pers. Sementara itu Dr. Eng. Muslim mewakili unsur pemerhati migas dan alhamdulilah Program Studi Teknik Perminyakan UIR diberi kepercayaan tersebut. Tentunya hal ini sangat membanggakan dan semakin membuat nama UIR dan khususnya Prodi Teknik Perminyakan sebagai dikenal di industri migas di Sumatera ini, ungkap Kepala Prodi Teknik Perminyakan UIR.

Ketua Pogram Studi Teknik Perminyakan UIR mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Pertamina Marketing Operation Region I (MOR I) dalam hal ini diwakili Arya Dwi Paramita (Manager Media Communication) serta M. Roby Hervindo (Unit Manager Communication, Relationship and CSR) atas kepercayaan yang diberikan sebagai Juri pada ajang ini. Semoga kerjasama seperti ini dapat dilakukan pada tahun berikutnya. Selain itu, diharapkan ajang AJP ini dapat menjadikan insan pers lebih kreativ dan inovativ dalam menghasilkan karya-karyanya untuk dapat mentranformasikan berita yang ditulis ke masyarakat umum di negeri tercinta ini.

Sebelumnya ada beberapa kategori yang dilombakan seperti media cetak online (11 artikel), media online (33 artikel), foto essay (5), publikasi CSR (8 artikel), radio (4), dan media TV (5). Sehingga total karya yang dinilai oleh masing-masing juri sebanyak 66 karya jurnalistik. Para juri telah melaksanakan penilaian sejak awal September yang lalu dan acara puncak dilakukan setelah semua karya dinilai serta diputuskan secara bersama-sama nilai yang tertinggi sebagai juara untuk masing-masing kategori.

Selain juara masing-masing kategori para dewan Juri menentukan Best of The Best dari karya tulis insan pers tersebut.

Acara Ajang Anugerah Jurnalistik Pertamina ini telah dimulai sejak Tahun 2009 yang dilaksanakan di Provinsi yang berbeda-beda. Tahun lalu diadakan di Propinsi Sumatera Utara jelas Dr. Lulusan Korea Selatan ini.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengapresiasi insan pers yang menjadi mitra PT. Pertamina selama ini dalam menyampaikan informasi ke stakeholder. Tema yang diangkat diajang kali ini adalah “Move on” dengan harapan insan pers dapat menjadi bridging antara Pertamina ke Masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan energi seperti BBM dan BBG.

Serta penggunaan BBM dan BBG nonsubsidi agar dapat ditingkatkan dan digalakkan ke semua golongan khususnya bagi golongan menengah ke atas. Selain itu PT. Pertamina juga peduli dengan program CSR dan program lainnya yang dapat membantu/stimulus peningkatan perekonomian masyarakat disekitar daerah operasinya.

Laporan : HUMAS UIR

 

Share:

More Posts

Universitas Islam Riau Campus
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© Universitas Islam Riau developed by SIMFOKOM

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM