• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


2 September 2019
Dua Mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan UIR Mendapatkan Program Intership Program PT. CPI

Pekanbaru, UIR : Prodi Teknik Perminyakan Fakultas Teknik, Universitas Islam Riau (UIR) mengirim mahasiswa ke Inha University di Korea, dan Kyushu University di Jepang serta pada awal Agustus 2019 ke HCMUT di Vietnam. Dua orang mahasiswa yang akan diberangkatkan antara lain: M. Farhandika dan Satria, yang akan mengikuti internship program dengan khusus mendalami bidang simulasi reservoir di bawah supervisi Dr. Eng. Xuan Nguyen Huy, jelas Dr. Eng Muslim.

Program Studi Teknik Perminyakan Fakultas UIR terus membangun kerjasama dengan kampus di luar negeri. Kegiatan ini merupakan implementasi dari MoU antara Universitas Islam Riau (UIR) dengan Ho Chi Minh Univ (HCMUT) yang sudah ditandatangani oleh Rektor kedua belah pihak. Intership Program adalah kegiatan rutin yang dijalani oleh Prodi Teknik Perminyakan agar mahasiswanya dapat belajar di kampus luar negeri dan difokuskan pada kegiatan di laboratorium.

Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan kedua mahasiswa tersebut dapat merasakan kehidupan kampus di Vietnam dan menjalin networking dengan mahasiswa serta dosen di kampus terbaik bidang engineering yang terletak di kota Ho Chi Minh City. Pengalaman dua mahasiswa Teknik Perminyakan diharapkan pulang nanti dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa lain, apa yang mereka dapatkan serta bagaimana mereka bisa survive di negara lain, ucap Ka. Prodi Teknik Perminyakan Fakultas Teknik UIR.

Ka. Prodi Teknik Perminyakan Fakultas UIR, Dr. Eng Muslim menggatakan program ini mendapat sponsor dari internal UIR serta dari PT. Chevron Pacific Indonesia melalui University Relationship Program (URP) tahun 2019 khusus untuk pembinaan dan pengembangan bidang kemahasiswaan, selain Eng Muslim, keberangkatan kedua mahasiswa dilepas Direktur LPPM UIR Dr. Evizal yang sekaligus menjalani visiting fellow dari tanggal 21 sd 27 Agustus 2019.

Pihak Prodi Teknik Perminyakan mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Islam Riau (UIR) dan PT. CPI yang telah menjadi sponsor bagi kegiatan ini. harapan semoga kegiatan ini dapat menambah point akreditasi bagi Prodi Perminyakan dan dapat mendukung Visi dan Misi UIR menjadi Unggul di Asia Tenggara Tahun 2020, pungkas Dr. Eng Muslim kepada Staf Humas dan Protokoler UIR, Senen 2/09/2019.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini