• Riau Beternak Konflik

    Riau Beternak Konflik

    Persoalan asap yang sedang marayakan ulang tahun ke dua puluh dua tahun pada tahun 2019 ini, sudah merupakan derita panjang bagi kami dan kita orang Riau, yang selalu hiruk pikuk ketika asap tersebut datang. Bahkan ada sebagian masyarakat menilai bahwa musibah ini merupakan hibah bagi para pemain di pusat sana, agar dapat laba dalam proyek […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


13 April 2019
FAI UIR Launching Pentas Seni Bahasa Menuju UIR Unggul 2020

Pekanbaru, UIR : Fakultas Agama Islam (FAI) UIR menggelar acara Lunching Pentas Seni Bahasa yang di gelar di ruang auditorium Fakultas Agama Islam (FAI) UIR, yang di hadiri wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, M.Si, dan para Wakil Dekan FAI UIR, kegiatan Pentas Seni Bahasa merupakan suatu bentuk program yang di bentuk oleh FAI UIR untuk menuju UIR 2020, ujar Dekan Dr. Zulkifli Rusby ME.Sy, Sabtu 13/04/2019.

Dekan FAI UIR Zulkifli menjelaskan bahwa ada dua program yang akan dilaksanakan oleh FAI UIR yaitu bahasa arab dan bahasa inggris, ini merupakan salah satu persyaratan di FAI. Launching yang kita adakan hari ini adalah salah satu program yang kita buat dengan hari bahasa. Itu nanti akan kita buat tempat suatu ruangan dimana tidak boleh menggunakan bahasa indonesia.

Lanjutnya, alasan kenapa kita adakan hari bahasa di FAI ini, pertama, kita inginkan agar mahasiswa-mahasiswi kita tidak kalah saing dengan alumni-alumni dengan perguruan tinggi yang lain, kemudian yang ke dua, kita merasakan bahwa bahasa arab dan inggris sudah merupakan suatu keperluanan apalagi bahasa arab sudah termasuk dalam pelajaran islam karena kita mengkaji ajaran islam, kita mengkaji perbankan syariah dan lain-lainnya, ujar Zulkifli.

Hari bahasa ini akan digunakan dalam satu hari satu minggu dan kita akan laksanakan setiap hari jumat, dan ini untuk jangka pendeknya kita laksanakan di area FAI dulu, seterus nya nanti untuk jangka panjang nya kita akan laksanakan di area UIR ini, cakap Dekan FAI UIR.

Zulkifli menambahkan kalau ini merupakan juga termasuk salah satu program kita menuju UIR unggul 2020, dimana target kita adalah untuk bisa menembus peringkat 100 TOP besar di Asia Tenggara. Dan itu juga kita buktikan dengan adanya kerjasama kita atau MoU kita bersama beberapa Universitas yang di Luar Negeri yaitu: Universiti Utara Malaysia, dimana kita akan menjalankan riset bersama dan juga kita baru ini kita kerjasama dengan UiTM Perlis yang mana kita akan pertukaran dosen atau yang sering di sebut Rektor UIR visiting lecturer, yang mana insyallah saya yang akan berangkat dalam bulan puasa ini, ujar Dekan FAI UIR.

Tidak satu atau dua universiti saja kita berkerjasama melainkan ada beberapa universiti yang lain seperti : universiti Pahang Malaysia, dan kita juga sudah melaksankan beberapa kegiatan seperti dalam hal seminar bersama kemudian kita mengirimkan juga mahasiswa KKN kesana, sudah dua tahun kita laksanakan kerjasama dan ini akan masuk tahun ketiga. Selain itu kita sudah melakukan kerjasama dengan universiti college Marsya di Johor dan itu kita lakukan dalam hal seminar bersama.

Dekan FAI UIR Dr. Zulkifli Rusby ME.Sy, memandang program Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL yaitu UIR unggul 2020 bisa berjalan dengan baik, untuk sekarang ini, indikator program sudah berjalan seperti Visiting lecturer, mobility mahasiswa, dan setiap tahun jumlah penelitian dosen meningkat, dari indikator semua ini untuk FAI insyallah sudah berjalan dengan beberapa universiti di malaysia dan untuk kedepan nya kita akan bekerjasama juga dengan universitas yang ada di Brunei Darussallam. tutup nya.

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini

HASIL-SELEKSI-DOSEN-KONTRAK-2019
PENGUMUMAN-DOSEN-TETAP-V.1

 

Pengumuman penerimaan dosen tetap UIR dapat diunduh disini