• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


15 April 2019
Fakultas Hukum UIR Membedah Arti Dari Hak Paten

Pekanbaru, UIR : Fakultas Hukum UIR menggelar seminar “Penguatan Kompetensi Dosen Atas Paten Sebagai Bagian Hak Kekayaan Intelektual”, hadir dalam acara beberapa dosen yang ada di UIR sebagai peserta seminar, dan turut hadir sebagai pemateri Kepala Lembaga Penelitian dan Pengujian Terpadu (LPPT) Yusril Yusuf, S.Si, M.Si, M.Eng, D.Eng serta Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH, MCL dan juga moderator nya kan Fakultas Hukum UIR Dr. Admiral SH, MH.

Dr. Admiral SH, MH menyampaikan kepada peserta kita bisa mengetahui cara-cara untuk mengecek apakah hasil inovasi yang kita ciptakan itu sesuatu yang benar-benar baru atau tidak. Selain itu, khusus untuk dosen-dosen baru, diharapkan akan semakin lebih mengetahui dan memahami tentang apa output yang dapat diraih dalam setiap kegiatan yang dilakukan, jelas moderator, Senen 15/04/2019 di ruangan audotorium Fakultas Hukum UIR.

Selanjutnya, kegiatan seminar ini merupakan suatu bentuk pelajaran bagi para dosen-dosen untuk mengetahui undang-undang tentang hak paten, selain itu juga bagaimana cara penulisan dan pengambilan bahan untuk di jadikan buku, hal ini di terangkan oleh Yusril Yusuf, S.Si, M.Si, M.Eng, D.Eng didalam memberikan materi nya.

Rektor UIR dalam hal ini juga menyampaikan tentang apa arti hak paten yang bertujuan di dalam seminar ini bagi para peserta, menutup seminar Rektor UIR menambahkan dalam upaya melakukan suatu penelitian, seorang peneliti atau pemeriksa paten akan melakukan suatu penelusuran terhadap suatu invensi. Penelsuran paten berarti melaksanakan penelusuran terhadap invensi terdahulu dengan menggunakan semua informasi baik dalam bentuk paten atau dokumen paten yang dipublikasi maupun yang bukan paten, tutup Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL.

Acara pun di lanjutkan penyerahan cenderamata oleh Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL kepada Kepala Lembaga Penelitian dan Pengguian Terpadu (LPPT) Yusril Yusuf, S.Si, M.Si, M.Eng, D.Eng, setelah selesai acara seminar yang di adakan oleh Fakultas Hukum UIR.

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

  1. Undangan Untuk YLPI
  2. Undangan Undangan Untuk Hari Senin
  3. Undangan Undangan Untuk Hari Selasa
  4. Undangan Undangan Untuk Hari Rabu