• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


7 September 2019
Fakultas Teknik dan Asoritas Bengkel Otomotif Gelar Pelatihan CRDi

Pekanbaru, UIR: Dalam upaya meningkatkan sumberdaya manusia agar dapat berkompetisi dengan pasar kerja, Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Islam Riau bekerjasama dengan Asoritas Bengkel Otomotif se Riau menggelar Pelatihan CRDi (Diagnosis dan Trouble). Pelatihan yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (7-8/9) di Laboratorium Teknik Mesin (Laboratoriun Konversi Energi) itu diikuti 50 peserta dan dihadiri para teknisi se Sumatera. Serta dibuka Wakil Dekan III Fakultas Teknik Ir Syawaldi, MSc.

Menurut Ketua Panitia Pelatihan Eddy Elfiano, ST, MT, kerjasama Prodi Teknik Mesin dengan Asoritas dalam meningkatkan sumberdaya berlangsung setiap tahun. Pihaknya, kata Eddy, telah menggelar pelatihan serupa di bulan Oktober tahun lalu. Tahun ini kembali dilaksanakan. ”Kita selalu berorientasi meningkatkan tenaga-tenaga berskill yang tidak saja menguasai teori tetapi memahami skill otomotif,” kata Eddy didampingi Ketua Prodi Teknik Mesin Dody Yulianto, ST, MT.

Hal ini sejalan dengan perkembangan dunia otomotif. Otomotif itu, lanjut Eddy, terus berkembang sesuai dengan dinamika masyarakat serta tekhnologi. Karena itu, kita ingin para tekhnisi yang bergerak di bidang otomotif dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan.

Di tempat yang sama, Ir Syawaldi, MSc menyebutkan, pelatihan yang diselenggarakan tahun ini meliputi penelitian di bidang kerusakan material otomotif dan konversi energi. ”Kita berharap dari pelatihan ini peserta selain memiliki pengetahuan juga keterampilan,” tandas Syawaldi. Instruktur yang memberi materi adalah Junisra Syam dari Otomotif Education dan Information Centre.

Syawal menyatakan, banyak pengetahuan diperoleh peserta dalam pelatihan ini baik dari instruktur maupun dari senior-senior mereka di program studi dan asoritas. Sesama peserta juga bebas berdiskusi, bertukar fikiran dan pengetahuan terkait dengan materi pelatihan. Atau ilmu-ilmu baru di bidang otomotif yang terus berkembang.

Asoritas Bengkel Otomotif diketuai Carl Suryadi Chandra, tambah Syawal, telah secara konsisten menjaga program kerja organisasi dan kerjasamanya dengan Prodi Teknik Mesin. Kegiatan ini terlaksana atas dukungan, antara lain Gulf Lubricants, Autel bu Mediated, Bosch, Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin UIR. ”Kita berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan, bila perlu diperluas,” imbuh Syawaldi.*

[]hms

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini