• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


16 April 2019
Fakultas Teknik dan Kabupaten Rokan Hulu Launching Kegiatan Penetapan dan Penegasan Batas Desa Kecamatan Kabun

Pekanbaru, UIR : Pihak Administrasi Wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan pihak Universitas Islam Riau dalam hal ini Fakultas Teknik menyelenggarakan kegiatan Peluncuran dan Pemaparan Mekanisme Tata Cara Penetapan dan Penegasan Batas Desa di Kecamatan Kabun tahun 2019.

Acara ini bertempat pada aula kantor Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu pada tanggal 15 April 2019 pukul 11.00. Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut kedua dari MoU yang sebelumnya sudah disepakati oleh Bupati Rokan Hulu dengan Rektor Universitas Islam Riau.

“Ini merupakan kegiatan kedua, dimana pada tahun sebelumnya kita telah bekerjasama dengan Fakultas Teknik UIR dalam melakukan penetapan dan penegasan batas desa Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu dengan hasil yang sangat memuaskan. Kita mengharapkan kesuksesan ini dapat kita ulangi pada Kecamatan Kabun, sehingga nantinya dapat menghasilkan peta batas desa dan menyelesaikan masalah konflik yang ada” ujar Muhammad Fransnovandi S.TTP selaku Kepala Bagian Administrasi Kewilayahan Setda Rohul

Acara ini dibuka oleh Camat Kabun Anang Perdana Putra S.STP dan turut dihadiri Arie Apriadi SPi selaku Kasubbag Pengelolaan Batas Bagian Administrasi Kewilayahan, Ir. Mardianto Manan, MT dan Tim selaku Ketua Pelaksana dari Pihak UIR dan Idham Nugraha, S.Si, M.Sc sebagai pemateri mengenai mekanisme pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan Peluncuran dan Pemaparan Mekanisme Tata Cara Penetapan dan Penegasan Batas Desa ini dilaksanakan sebagai tahapan awal yang bertujuan untuk menyamakan persepsi bagi pemangku kepentingan di desa dan kecamatan sebelum pelaksanaan kegiatan. Peserta dari kegiatan ini adalah para Kepala Desa dan para tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Kabun.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini di Kecamatan Kabun, kami sangat senang karena diharapkan dengan adanya kegiatan ini permasalahan-permasalahan terkait batas antar desa dapat diselesaikan.” ujar salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Kabun.

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

  1. Undangan Untuk YLPI
  2. Undangan Undangan Untuk Hari Senin
  3. Undangan Undangan Untuk Hari Selasa
  4. Undangan Undangan Untuk Hari Rabu
majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

Untuk UIR News dapat di unduh disini