• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


22 Agustus 2019
FKIP UIR Beri Pengabdian Masyarakat Pada Atlet Dispora Kabupaten Siak

Siak, UIR : Dosen bersama mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Universitas Islam Riau (UIR) melakukan pengabdian masyarakat, Pengabdian di berikan kepada atlet binaan Dispora Kabupaten Siak tentang penyuluhan dan simulasi latihan kondisi fisik serta Penerapan nya dalam olahraga Sepak Takraw pada atlet PPLP Dispora Kabupaten Siak dan juga mengenai peraturan permainan bentuk latihan sepak bola dan soccer like games, ujar Drs.Zulrafli .M.Pd,

Pengabdian masyarakat yang dilaksanakan 19 Juni 2019 yang lalu, membawa beberapa Dosen FKIP UIR antara lain : Kamarudin,S.Pd.M.Pd, Novarisma. S.Pd.M.Pd, Riky Fernando .S.Pd.M.Pd, serta di bantu beberapa orang mahasiswa FKIP. pengabdian ini juga diharapkan sebagai promosi Prodi Penjas dan FKIP UIR secara umum untuk mengaet calon-calon mahasiswa baru dari Kabupaten Siak, kata Zulrafli.

Dosen Drs.Zulrafli., M.Pd, menjelaskan pengabdian adalah tuntutan dari seorang tenaga pendidik, sementara berkegiatan sosial itu adalah bonusnya. Di dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi ada tiga hal, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat. Jadi bagi seorang tenaga pendidik seperti kita wajib hukumnya melakukan pengabdian,” jelasnya.

Apalagi pengabdian, adalah suatu kebanggaan, bonus yang tidak ternilai harganya. Pasalnya dengan mengabdi pada masyarakat secara langsung, akan banyak mengetahui, apa yang belum mereka capai dan apa yang ingin meraka capai, tutup Zulrafli.

Pengabdian masyarakat di sambut antusias oleh team Pelatih Sepak Takraw, Afrizon dan Aulia Ariva serta atlet Dispora Siak. “Kepala pelatih Afrizon menyambut dan gembira adanya team dari Penjas FKIP UIR menggadakan kegiatan pelatihan yang belum pernah di dapat atlet Dispora dengan kegiatan yang sama.

Dispora Siak melalui Pelatih meng apresiasi kedatangan tim pengabdian masyarakat FKIP UIR, tujuan pengabdian masyarakat agar atlet dapat menerapkan ilmu dan pembaharuan yang di berikan oleh para Dosen olahraga, sehingga dapat meningkatkan prestasi atlet yang ada di Dispora Siak, jelas Afrizon.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini