Email

Kontak

Email

Kontak

FKIP UIR Laksanakan Bulan Bahasa Tahun 2022

Bulan Bahasa UIR Tahun 2022

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melalui Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Islam Riau menyelenggarakan kegiatan Bulan Bahasa Tahun 2022 yang  mengangkat tema “Penguatan Literasi dan Sastra Melayu Indonesia sebagai identitas bangsa dalam menghadapi Era Disrupsi” yang diselenggarakan pada tanggal 28 November hingga 30 November 2022.  

Dalam kegiatan tahunan tersebut ada beberapa perlombaan yang ditujukan untuk siswa tingkat SMA dan Mahasiswa nasional diantaranya perlombaan Baca Puisi, Drama, Musikalisasi serta Seminar Nasional Bulan Bahasa 2022 Universitas Islam Riau yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) dan Gedung C Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau pada hari SElasa (29/11/2022).

Desi Sukenti S.Pd.M.Ed KaProdi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UIR memaparkan bahwa kegiatan Bulan Bahasa 2022 mengambil tema Penguatan Literasi dan Sastra Melayu Indonesia sebagai identitas bangsa dalam menghadapi Era Disrupsi. Satu hal yang dapat disampaikan kepada para hadirin adalah kata kunci identitas yang memiliki poin penting yang harus kita resapi dan lestarikan.

“Mudah – mudahan dengan adanya kita disini dapat semakin mempererat tali silaturahmi kita, karena bulan bahasa tahun 2022 terasa berbeda karena 3 tahunnya sebelumnya kegiatan bulan bahasa dilakukan secara virtual, semoga pada kegiatan tahun ini semangat lebih bergelora dan semangat tinggi karena bisa bertatap muka langsung secara offline,”Ujar Desi.

Desi juga menambahkan kedepannya Bahasa Indonesia bisa menjadi bahasa internasional serta bahasa pemersatu seperti layaknya bahasa inggris, Desi juga menyampaikan  terima kasih kepada seluruh panitia baik dosen maupun mahasiswa yang turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan Bulan Bahasa tersebut.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Admiral., S.H., M.H hadir mewakili Rektor memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa Bulan bahasa dua tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring dan momen tatap muka merupakan hal yang patut kita syukuri karena memang tatap muka ini adalah momen yang dirindukan tidak hanya oleh peserta tetapi juga bagi para panitia kegiatan.

“Kami ucapkan selamat bertanding kepada mahasiswa dan mahasiswi, siswa dan siswi dalam kegiatan serangkaian perlombaan pada bulan bahasa ini serta  ucapan terima kasih kepada seluruh panitia kegiatan atas dedikasinya dan sesuatu yang harus sikapi terhadap rasa syukur dalam memanage acara karena hal tersebut juga bagian pengembangan potensi diri yang tidak akan didapatkan di lain tempat dan kesempatan,”Pungkas Admiral (dh/kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content