Email

Kontak

Email

Kontak

FT UIR Telah Menghasilkan Alumni Tercatat 3.878 Hingga Wisuda Bulan Mei 2019

Pekanbaru, UIR : Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (FT UIR) didirikan tahun 1964 lalu. Sejak tahun 1986 hingga wisuda periode Mei ini, sudah tercatat, 3.878 alumni yang dihasilkan oleh FT UIR

Dekan Fakultas Teknik UIR Ir. H. Abdul Kudus Zaini. MT, MS, Tr mengatakan penyebaran alumni FT UIR tidak hanya di wilayah sumatera namun juga pulau jawa dan bahkan luar negeri. Banyak alumni ada yang bekerja di instansi pemerintah, swasta dan membuka lapangan pekerjaan sendiri. Jumlah alumni bakal bertambah lagi dengan diwisudanya para lulusan di tanggal 25 mei mendatang. Bagi lulusan ini tidak terlepas dari ketekunan dan keuletan alumni untuk selalu meningkatkan ilmu pengetahuan.

” Saya selalu dekan teknik UIR berharap ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi masyakarat bangsa dan negara. Dan tak kalah penting saya ingin ungkapkan rasa terimakasih kepada dosen yang telah membimbing mahasiswa hingga menyelesaikan studinya tepat waktu,” kata Abdul Kudus saat Yudisium FT UIR baru baru ini

Lulusan FT UIR, kata anak pendiri UIR ini, para alumni yang telah dihasilkan oleh FT UIR bisa berhasil dan sejajar dengan perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Riau ini. Pimpinan FT UIR terus berupaya meningkatkan akademik dan layanan. Dalam waktu dekat ini, tim asesor BAN PT datang ke FT dalam rangka re akreditasi jurusan geologi. Pimpinan dan staf bertekad terus mewujudkan misi dan misi UIR. Saat ini juga telah dilakukan pembenahan kurikulum pembelajaran, penambahan peralatan laboratorium, sebagai bentuk respon tuntutan dunia kerja.” Mutu lulusan juga ditentukan oleh keaktifan dalam belajar dan menuntut ilmu pengetahuan. Jadikan hari ini bukan akhir proses belajar. Gelar akademik yang saudara peroleh menuntut pertanggung jawaban moril kepada masyarakat. Jagalah nama baik dan jalin silaturahmi dengan almamater,” kata Kudus.

Pada wisuda yang akan dilaksanakan tanggal 25 mei mendatang, FT UIR akan mewisuda sebanyak 75 lulusan sebagai pemuncak wisuda fakuktas teknik kali Ini diraih oleh lulusan dari program studi geologi dengan IPK, 3,8.

Laporan : HUMAS UIR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content