• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


7 September 2019
Guru Besar 4 Negara Kunjungi Festival Mahasiswa Menuju UIR Terakreditasi International

Pekanbaru, UIR : Ada suasana berbeda di kampus Universitas Islam Riau Jalan Kaharuddin 113 Pekanbaru. Ribuan mahasiswa membludak di arena Festival Mahasiswa yang ditaja Badan Eksekutif Mahasiswa UIR. Festival yang berlangsung Sabtu (06/9) itu dilaksanakan di jalan bersebelahan dengan Gedung Rektorat. Masing-masing program studi mengambil stand di sepanjang jalan, dan menampilkan beraneka ragam keunggulan prodi. Termasuk kuliner.

Sabtu siang, Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL membawa sejumlah koleganya membuka festival. Sekaligus berkeliling dari satu stand ke stand lain. Kolega Rektor datang dari berbagai negara. Mereka baru saja usai mempresentasikan papers pada ICoseeh (International Conference on Social, Economy, Education and Humanity) dan ICoseet (International Conference on Science, Engineering and Technology) Tahun 2019.

Yakni Prof Shigeo Sugimoto (University of Tsukuba), Prof Dr Kulthida Tuamsuk (Khon Kaen University), Prof Dr Faridah Ibrahim (Infrastructure University Kuala Lumpur), Prof EE Peng Lim (Singapore Management University), Prof Dr Ir Sharul Kamal Abdul Rahim (Universiti Teknologi Malaysia), Assoc. Prof Yuichi Sugai (Kyushu University Japan) dan Assoc. Assoc. Prof Dr Norma binti Alias (Universiti Teknologi Malaysia).

Kehadiran Shigeo Sugimoto dan kawan-kawan ke festival untuk UIR Menuju Akreditas International itu adalah atas ajakan Rektor Syafrinaldi. Mereka baru saja usai melakukan kunjungan ke Gedung Rektorat, dan berbincang ringan dengan Rektor, Wakil Rektor I Syafhendry, Wakil Rektor II Asrol serta Wakil Rektor III Rosyadi terkait rencana kerjasama UIR dengan universitas tempat mereka mengajar.

”Saya merasa senang pagi ini mendapat sambutan yang ramah dari semua pihak di UIR. Dari awal hingga kini kami disuguhkan berbagai layanan. ICoseeh dan ICoseet telah memberi kesempatan yang bagus bagi kami bekerjasama dengan Universitas Islam Riau,” kata EE Peng Lim dari Singapura. Hal sama diungkapkan Shigeo Sugimoto. ”UIR sangat ramah dan telah memberi kesempatan kepadanya untuk berbagi pengalaman. Semoga hubungan baik kita terus berlanjut,” ujar sang Profesor.

Di Festival Mahasiswa para guru besar itu disambut hangat dan meriah oleh mahasiswa. Apalagi saat mereka berkeliling stand. Didampingi Rektor dan Wakil Rektor, Sugimoto dkk sempat dipasangkan tanjak khas Melayu dan menulis kata-kata pada canvas anti hoax yang disediakan mahasiswa. ”You Presiden of Students di sini. Ini sebuah festival yang luar biasa ramai,” komentar Assoc. Prof Dr Norma binti Alias kepada Presma Deden.

Keluar dari arena festival, Sugimoto dkk berfoto bersama di tugu Universitas Islam Riau. Ikut mendampingi mereka Kepala BPPA Prof Dr Thamrin, Kepala dan Sekretaris LPPM Dr Evizal dan Dr Zetrilius Lita, Ketua Panitia Conferensi Dr Arbi Haza Nasution, Ketua Prodi Perminyakan Fakultas Teknik Dr Eng Muslim dan Panitia ICoseeh dan ICoseet.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini