• Ada Iklan di Gerbang Kampus Oleh Mardianto Manan

    Ada Iklan di Gerbang Kampus Oleh Mardianto Manan

    Ketika anda masuk ke Kampus Teduh Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru,  maka anda sempat sebentar melihat  ke kanan di seberang pintu gerbang masuk kampus ini, maka anda akan disuguhkan seonggok iklan tegak berdiri betul didepan sana dengan garang sekali gus menawan untuk mahasiswa dan mahanya siswi untuk ikut terjerembab bersama iklan terkutuk tersebut, yakni iklan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


27 November 2018
Hadirkan Dr. Mustafa Umar, 111 Dosen dan Pegawai UIR Ikuti Pembinaan Ke-Islaman LDIK

Pekanbaru, UIR: Lembaga Dakwah Islam Kampus Universitas Islam Riau [LDIK UIR] kembali menggelar Workshop Pembinaan Ke-Islaman bagi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di lingkungan UIR. Kegiatan bertajuk, ‘Memperkokoh Aqidah dan Membenahi Akhlak di Tengah Era Globalisasi Demi Tetwujudnya Generasi Qur’ani’ ini menghadirkan sejumlah pemateri, yakni ulama Riau, Dr. H. Mustafa Umar, Lc, MA.

Selain Mustafa Umar, pembicara lainnya adalah Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL, Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau Dr Nurman Ssos, Ketua Dewan Pembina YLPI Drs H Mukni, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr H Syafhendry. Serta fungsionaris YLPI lain seperti H. Syafruddin Lc, Drs H Rustam Effendi MA, Firdaus, S.Pd.I, M.Pd.I, Dosen Fakultas Agama Islam Dr Hj Daharmi Astuti, Lc, MAg, Ketua Komisi Ukuwah MUI Riau Ir H Muhammadun, MSi dan Dosen UIN Susqa Drs H Iskandar Armel, MA, Ph.D.

Menurut Sekretaris LDIK Anton Afrizal Chandra, workshop diikuti 111 peserta. Terdiri dari 55 orang dari kalangan dosen, 56 orang pegawai. ‘’Ini kegiatan rutin tahunan yang sudah menjadi program tetap LDIK. Target kita semua dosen dan pegawai secara bertahap dapat mengikuti pembinaan ke-islaman,’’ kata Anton yang diamini Ketua LDIK Dr. Zulhelmy.

Kegiatan workshop berlangsung selama empat hari sejak Senin dan berakhir pada Kamis [29/11] di Fakultas Hukum UIR. Empat hari pelaksanaan workshop, tambah Anton, dibagi ke dalam dua bagian. Dua hari pertama diikuti oleh tenaga kependidikan atau pegawai, dan dua hari berikutnya diisi tenaga pendidik atau dosen. ‘’Workshop pembinaan ke-Islaman ini merupakan pelaksanaan dari Catur Dharma Perguruan Tinggi khususnya di UIR,’’ tambah Anton dengan nada suara datar.

Ditegaskan Dosen Fakultas Hukum UIR ini, LDIK merupakan ujung tombak dari dharma keempat yang bertugas menjalankan dakwah islamiyah. Dan, setakat ini pembinaan yang dilakukan LDIK masih terfokus kepada civitas akademika UIR baik dosen, pegawai maupun mahasiswa. ‘’Ke depan LDIK juga akan melakukan pembinaan ke kalangan eksternal khususnya masyarakat yang berada di sekitar kampus,’’ tegas Anton.

Wakil Rektor III Ir. H. Rosyadi, MSi menyambut baik workshop pembinaan ke-islaman oleh LDIK. Ia berharap seluruh dosen dan pegawai baik yang sedang mengikuti kegiatan maupun yang telah mengikutinya, dapat mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dalam aktivitas kampus. ‘’Pembinaan ini menjadi penting karena nilai-nilai keislaman harus selalu mewarnai semua aktivitas kita di kampus,’’ ujar Rosyadi.*

[]humas

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini