• WALIKOTA TERJEWER TOWER – Mardianto Manan

    WALIKOTA TERJEWER TOWER – Mardianto Manan

    Membaca sebuah kebijakan perkotaan, apakah terkoordinasi atau saling lempar antar instansi, dapat dibaca dari apa yang sudah atau sedang terjadi di kota Pekanbaru. Nah untuk membaca apa yang sedang terjadi di kota kita Pekanbaru yang konon katanya menuju Metropolitan Madani, bisa kita lihat pada salah satu kasus pembangunan tower di Kota Pekanbaru.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


4 Juli 2018
Implementasi MoU UIR dengan Inha University-Korea

Salah satu bentuk implementasi MoU antara UIR dengan Inha University (Korea Selatan) adalah dengan adanya kesempatan mengikuti Kuliah S2 sampai S3 (Integrated Program) selama 10 semester (5 tahun). Dengan adanya MoU tsb lebih memberikan kesempatan bagi alumni UIR untuk mendapatkan peluang tersebut.

Salah satu Prof dari Inha University atas nama Professor Shin Hyundon menjadi guru besar tamu di Prodi Teknik Perminyakan UIR sejak 1 tahun yang lalu. Adanya MoU tersebut dan keterlibatan Prof Shin sebagai Guru Besar di manfaatkan oleh Program Studi Perminyakan untuk mendapatkan Integrated Program tersebut. Salah satu Alumni Teknik Perminyakan UIR angkatan 2013 atas nama Bop Duana Afrireksa kelahiran Medan, 26 April 1992 direkomendasikan oleh Ka. Prodi Teknik Perminyakan UIR untuk mengikuti program dari Inha University tersebut.

Alhamdulilah, setelah melalui berbagai prosedur dan proses yang panjang akhirnya Bop mendapat Letter of Acceptance (LoA) dari kampus yang terkenal di Bidang Engineering di Kota Incheon tersebut. Selama studi Bop akan mendapatkan beasiswa dan living cost dari pihak Korea. Selama studinya Bop akan berada di bawah supervisi Prof Shin dengan keahliannya Thermal EOR. Bop akan bergabung dengan beberapa mhs Korea dan mahasiswa asing yg studi di lab tersebut.

Bop merupakan salah satu mahasiswa berprestasi dari Prodi Teknik Perminyakan UIR. Pernah menjadi pemuncak Fakultas Teknik pada wisuda periode 1 2018 dengan IPK 3.90/4.00 selain itu beberapa prestasi yang di raih Bop selama studi di Teknik Perminyakan UIR diantaranya adalah: 1. Runner Up Plan of Development di Oil Expo Trisakti 2016 (Juni 2016)
2. Second Runner Up Group Project di International Petroleum Technology and Conference 2016 di Bangkok (Nov 2017) dari 47 kampus dan 24 negara. Event ini gabungan SPE, EAGE, SEG, dan AAPG. 3. Inha Summer school participant selama 3 minggu di Inha University, korea selatan dari 14 juli – 4 agustus 2017.

Berbekal beberapa prestasi dan aktivitas di tingkat international berhasil mengantarkan Bop mendapatkan beasiswa dari pemerintah Korea tersebut dan ditambah lagi dengan networking yang dibangun oleh Dr. Eng. Muslim Ketua Prodi Teknik Perminyakan UIR yang juga alumni dari Korea Selatan (Sejong Univ).

Bop akan mulai kuliah di Inha Univ kuliah terhitung  3 september 2018 dan saat ini yang bersangkutan bekerja sebagai di salah satu Engineer di oil service company yang ada di Propinsi Riau. Karena keinginan dan tekad yang kuat untuk menambah ilmu pengetahuan serta networking di level international membuat Bop bersedia meninggalkan pekerjaan yang sudah digeluti.

Semoga Bop menjadi satu anak Riau yang dapat menimba ilmu khususnya bidang Thermal EOR dari Prof Shin sebagai salah satu ahli EOR yang sudah berkecimpung di industri migas dan saat ini menjadi salah satu Professor di Inha Univ-Korea Selatan.

Selamat jalan buat Bop semoga menjadi duta UIR dan khususnya duta Prodi Teknik Perminyakan UIR semoga akan banyak munculnya bop yang lain mengikuti jejak mu untuk terus belajar sampai ke jenjang tertinggi.

BY: Adm-UIR
Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Download Penguman Penerimaan Dosen Tetap UIR 2018 disini

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini