• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


12 April 2019
Jurnal Prodi Teknik Perminyakan Masuk Kategori Sinta 3 (S3)

Pekanbaru, UIR : Sesuai dengan pengumuman yang telah dikeluarkan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan No Akreditasi: 10/E/KPT/2019. Berdasarkan pengumuman tersebut menyatakan bahwa Journal of Earth Energy Engineering (JE3) telah naik peringkat dari Sinta 5 menjadi Sinta 3.

Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari usaha keras yang telah dilakukan oleh pengelola Jurnal sehingga mencapai level S3 ini.

Diharapkan dengan naiknya peringkat jurnal di prodi perminyakan tentunya menjadi motivasi bagi dosen yang akan mengirimkan hasil penelitiannya untuk dipublikasikan. Naiknya peringkatnya jurnal juga berdampak terhadap cumm yang akan di peroleh oleh penulis. Jika cumm sebelumnya saat Sinta 5 nilai maksimal cumm hanya 10 dan saat ini menjadi Sinta 3 nilai maksimal cumm menjadi 20. Target selanjutnya adalah mencapai Sinta 2 dan DOAJ sehingga reputasi jurnal yg ada di prodi teknik perminyakan yang satu satunya di Pulau Sumatera ini akan semakin bergengsi dan semakin diminati oleh penulis untuk mengirimkan artikelnya.

Ucapan terima kasih dan selamat di sampaikan oleh Ka. Prodi Teknik Perminyakan (Dr. Eng. Muslim) sekaligus sebagai Editor In Cheif kepada tim yang menjadi ujung tombak jurnal ini seperti Sdr. Fiki Hidayat M.Eng dan Sdr. Tomi Erfando MT yang telah berhasil mengelola jurnal ini hingga mencapai level S3. Selain itu ucapan terima kasih disampaikan kepada pihak pimpinan universitas yang telah mendukung baik secara moril maupun materil terhadap jurnal ini.

Semoga usaha dan presetasi ini dapat menjadi tambahan amunisi bagi UIR untuk mencapai Visinya yaitu Unggul di Asia Tenggara Tahun 2020 nanti.

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

  1. Undangan Untuk YLPI
  2. Undangan Undangan Untuk Hari Senin
  3. Undangan Undangan Untuk Hari Selasa
  4. Undangan Undangan Untuk Hari Rabu