• Riau Beternak Konflik

    Riau Beternak Konflik

    Persoalan asap yang sedang marayakan ulang tahun ke dua puluh dua tahun pada tahun 2019 ini, sudah merupakan derita panjang bagi kami dan kita orang Riau, yang selalu hiruk pikuk ketika asap tersebut datang. Bahkan ada sebagian masyarakat menilai bahwa musibah ini merupakan hibah bagi para pemain di pusat sana, agar dapat laba dalam proyek […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


28 Oktober 2019
Konvensi Nasional ke X, HI UIR Sebagai Anggota Tetap AIHII

Pekanbaru, UIR : Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) melaksanakan Konvensi Nasional ke X yang diadakan dari Rabu s.d Jumat, 22 – 25 Oktober 2019 yang lalau, kegiatan yang ditaja oleh Universitas Udayana sebagai tuan rumah, mengangkat tema “Eksistensi Budaya Dalam Arus Globalisasi Pergulatan Identitas dan Kearifan Lokal”. Konvensi Nasional AIHII ke X ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh seluruh Akademisi HI di Indonesia dengan total peserta sebanyak 185 peserta dari total 72 Program Studi HI di Indonesia.

Kegiatan Konvensi Nasional ke X Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) ini dilaksanakan selama 2 hari bertempat di Convention Center Universitas Udayana.

Hari pertama kegiatan Konvensi Nasional ini diisi dengan kegiatan Seminar Nasional, hadir sebagai pembicara dalam Seminar Nasional ini Prof. Dr. Mochtar Masóed, MA (UGM), Dr. Dino Pati Djalal (Mantan Duta Besar Berkuasa Penuh Indonesia untuk Amerika Serikat) serta Tokoh Budayawan Bali.

Kegiatan selanjutnya adalah Presentasi Paper Ilmiah oleh peserta Konvensi dengan berbagai tema keilmuan Hubungan Internasional, Anugerah Lifetime Achievement kepada Tokoh HI Indonesia (Akademisi dan Praktisi) serta Sidang Pleno Organisasi.

Dalam Konvensi Nasional ke X Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII), Program Studi Hubungan Internasional UIR mengirim 3 orang Delegasi Dosen yaitu M. Arsy Ash Shiddiqy S.IP MA, Dr. Rendi Prayuda, M.Si dan Cifebrima Suyastri S.IP MA serta Dekan FISIPOL UIR Dr. H. Moris Adidi Yogia, M.Si.

Delegasi Dosen HI UIR mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan hasil paper ilmiah dan mengikuti Sidang Pleno Organisasi Asosiasi.

Berdasarkan hasil sidang Pleno Organisasi Konvensi Nasional ke X Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII), maka Prodi HI UIR mendapatkan kenaikan status dari anggota peninjau (tidak tetap) menjadi anggota tetap AIHII.

Menurut Ketua Prodi HI UIR, M. Arsy Ash Shiddiqy S.IP MA bahwa perubahan status keanggotaan ini menjadi penting bagi Prodi HI UIR dikarenakan hal ini memberikan dampak yang positif dalam mempersiapkan akreditasi Prodi HI UIR di tahun 2020 mendatang serta meningkatkan eksistensi Prodi HI UIR di tingkat Lokal dan Nasional terutama dalam sumbangsih keilmuan dalam bidang pendidikan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta Dakwah Islamiah Kampus.

Sementara itu Dekan FISIPOL UIR Dr. H. Moris Adidi Yogia, M.Si bahwa kegiatan Konvensi Nasional Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) ini merupakan wadah organisasi dan silaturahim Seluruh Akademisi Prodi Ilmu Hubungan Internasional di Indonesia sehingga dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut memberikan kesempatan kepada Prodi HI sebagai prodi baru untuk mendapatkan eksistensi di kancah Nasional, Senen (28/10).

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini

HASIL-SELEKSI-DOSEN-KONTRAK-2019
PENGUMUMAN-DOSEN-TETAP-V.1

 

Pengumuman penerimaan dosen tetap UIR dapat diunduh disini

 

UirNews Edisi 3

Untuk UIR News Edisi Ketiga dapat di unduh disini