• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


10 Maret 2019
LDIK UIR Seleksi Penerima Beasiswa Penghafal Al Qur’an

Pekanbaru: Universitas Islam Riau kembali memberi beasiswa kepada para penghafal Al Qur’an. Seleksi itu dilakukan Lembaga Dakwah Islam Kampus (LDIK) di Gedung Rektorat UIR sejak 4 Maret lalu.

Menurut Sekretaris LDIK Anton Afrizal Chandra SAg, MSi, peserta seleksi berjumlah 24 orang berasal dari 13 mahasiswq dari Fakultas Agama Islam dan satu dari Fakultas Ekonomi. Jumlah ini jauh meningkat dibanding seleksi tahun lalu. ”Tahun lalu hanya diikuti 5 peserta. Alhamdulillah tahun 2019 meningkat drastis,” kata Anton.

Dalam seleksi, kata Anton, para peserta diuji oleh tim yang sudah di SK kan Rektor UIR. Mereka terdiri dari Penanggungjawab: Ketua LDIK UIR Dr. H. Zulhelmi, SE.,M. Si. Ak, CA. Ketua: Anton Afrizal Candra, S. Ag., M. Si dan anggota: Dr Hj Daharmi Astuti Lc, MAg, Dr H Saproni, Lc. MEd, H. Miftah Syarif, SAg, MAg, H Ahmad Tarmizi Lc., MA dan Ari Antoni SPd.I, MPd.I.

”Alhamdulillah, pelaksanaan seleksi berjalan lancar dan telah selesai. Tm akan melakukan sidang itsbat atau penetapan kelulusan peserta. Hasilnya segera kami laporkan kepada Rektor dan Wakil-wakil Rektor utk ditindaklanjuti pemberian beasiswanya,” tukas Anton.

Selain menseleksi peserta baru, LDIK juga melaksanakan updating atau pemantauan hafalan terhadap penerima beasiswa Tahfizh Al-Qur’an tahun lalu. Ini dilakukan agar hafalan dapat terus dijaga oleh para hafizh.

”Terima kasih kepada pimpinan fakultas dan universitas atas terlaksananya program ini. Semoga ke depan makin banyak mahasiswa UIR yang hafizh dan hafizhah,” ucap Anton.

Terpisah, Rektor UIR Syafrinaldi mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Ia menyebut, setiap tahun Unuversitas Islam Riau memberi beasiswa kepada para penghafal Al Qur’an, mulai dari penghafal 5 juz sampai 30 juz. Besarnya bervariasi tergantung kepada jumlah hafalan.

Ia mengaku senang karena mendapat kabar dari LDIK bahwa peserta tahun ini jauh lebih banyak dari tahun lalu. ”Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang unggul dan terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2020, kita ingin semboyan UIR yang islami, unggul dan terkemuka juga tercermin dari mahasiswanya. Makin banyak mahasiswa yang hafizh dan hafizhah semakin kokoh pencapaian UIR 2020,” kata Syafrinaldi.*

[]relis

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

  1. Undangan Untuk YLPI
  2. Undangan Undangan Untuk Hari Senin
  3. Undangan Undangan Untuk Hari Selasa
  4. Undangan Undangan Untuk Hari Rabu
majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

Untuk UIR News dapat di unduh disini