Email

Kontak

Email

Kontak

Alumni Fakultas Teknik UIR Raih Beasiswa Master Fully Funded di King Fahd University

Tengku Muhammad Sofyan Atsauri atau yang akrab disapa Tengku kembali menambah daftar mahasiswa Universitas Islam Riau yang meraih prestasi di kancah internasional. Pasalnya Tengku yang merupakan alumni Teknik Perminyakan UIR tahun 2021 tersebut berhasil mendapatkan beasiswa Master Reguler di King Fahd University of Petroleum and Mineral (KFUPM) Dhahran Saudi Arabia, pada program studi Teknik Perminyakan dengan konsentrasi Teknik Reservoir.

Tengku begitu mahasiswa yang juga menjadi pemuncak di periode wisudanya itu akrab disapa berhasil mendapatkan beasiswa internasional Fully Funded dari Faculty Petroleum Engineering and Geosciences KFUPM berdasarkan rekomendasi dari Dekan Fakultas Teknik Dr. Eng. Muslim, S.T., M.T., dan Dosen Teknik Perminyakan yang juga sekaligus supervisor skripsinya yaitu Fiki Hidayat, M.Eng.

Dr. Eng. Muslim Selaku Dekan Fakultas Teknik dikutip dari release yang di terima Tim Humas UIR mengungkapkan rasa bahagia sekaligus bangga atas berhasilnya salah satu alumni Fakultas Teknik UIR mendapatkan beasiswa S2 di kampus yang berada di Arab Saudi.

“Kami merasa bahagia sekaligus bangga atas berhasilnya ananda Tengku mendapatkan beasiswa S2 Fully Funded di King Fahd University, beasiswa yang diterima oleh Tengku merupakan beasiswa yang pertama kali didapatkan di Negara Timur Tengah, dimana sebelumnya alumni FT mendapatkan beasiswa S2 di negara-negara Asia seperti Korea Selatan, Malaysia, Thailand, dan Taiwan,” ujar Muslim.

King Fahd University adalah salah satu Universitas terbaik di dunia yang menempati peringkat ke-6 untuk Jurusan Perminyakannya, dan peringkat ke-160 in overall rangking by QS World University Rangking.

“Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggan seluruh civitas akademika FT UIR alumni, mari kita dorong agar alumni FT UIR untuk terus meningkatkan kapasitasnya sehingga dapat bersaing baik di tingkat nasional maupun ditingkat internasional, salah satu usahanya adalah dengan melanjutkan studi S2 di dalam maupun di luar negeri” pungkas Doktor lulusan Korea Selatan tersebut.

Lebih lanjut, Dekan Fakultas Teknik itu juga menambahkan fakultasnya terus melakukan dan menggagas berbagai bentuk kerjasama dengan berbagai negara khususnya yang berada di benua Asia. Sehingga dengan adanya kerjasama Fakultas Teknik UIR dengan beberapa kampus di negara tersebut tentunya diharapkan memberikan dampak positif baik bagi dosen maupun mahasiswa di FT UIR.

“Dengan adanya kerjasama Fakultas Teknik UIR dengan beberapa kampus di negara tersebut tentunya diharapkan memberikan dampak positif baik bagi dosen maupun mahasiswa di FT UIR, Hingga saat ini kampus di Malaysia dan Thailand meminta agar Fakultas Teknik UIR mengirimkan alumni-alumni terbaiknya untuk diberikan beasiswa S2 di kampus mereka,” jelasnya. (kh/hms)

Share:

More Posts

Universitas Islam Riau Campus
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© Universitas Islam Riau developed by SIMFOKOM

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM