• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


10 Juli 2019
Mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan Mengikuti Internship Program di Kyushu University – Jepang

Pekanbaru, UIR – Setelah Syafrina Putri kelahiran Tembilahan dikirim ke Inha University – Korea Selatan yang menjalani pendidikan internship program yang dilakukan oleh Program Studi Teknik Perminyakan. Kali ini T. Said Apridandi kelahiran Pekanbaru mendapat kesempatan dengan program yang sama di Kyushu Univ di kota Fukuoka-Jepang.

Dalam program ini adanya scholarship yang diberikan kepada T. Said tersebut sebesar 80.000 Yen untuk akomodasi selama menjalani program tersebut dari kampus Kyushu University melalui Prof. Yuichi Sugai sekaligus sebagai supervisor kegiatan . Semua ini merupakan rangkaian kegiatan tahun 2019 dari University Relationship Program (URP) yang disponsopori oleh PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI).

T. Said mengikuti penelitian yang dilakukan di laboratorium Prof Yuichi Sugai khususnya melakukan coreflooding test, test ini dalam industri migas sangat penting dilakukan untuk mengetahui seberapa besar produksi minyak dapat diambil untuk skala lab baik menggunakan native core atau artificial core, ujar Ka. Prodi Teknik Perminyakan UIR Dr. Eng. Muslim, Rabu (10/07).

Selain itu, Prodi Teknik Perminyakan terus melakukan capacity building untuk peningkatan sumber daya manusia baik bagi dosennya maupun mahasiswa jelas Dr. Eng. Muslim.

Muslim berharap dengan adanya kegiatan ini dari URP yang di sponsori oleh PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) dapat membuka wawasan bagi mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan bagaimana suasana, fasilitas dan lingkungan belajar di luar negeri serta dapat di tularkan ke rekan-rekan mahasiswa lainnya setelah menjalani program ini.

Kegiatan ini akan terus dilanjutkan ke beberapa Universitas lainnya yaitu Ho Chi Minh University Technology di Vietnam, University Teknologi Petronas di Malaysia dan terakhir di King Abdullah University Science and Technology di Arab Saudi.

Semua kegiatan ini juga tidak terlepas dukungan dari PT. CPI dan dari pihak Universitas Islam Riau sehingga kegiatan capacity building bagi mahasiswa ini dapat berjalan dengan baik.

Eng. Muslim berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mendukung Visi UIR Unggul 2020 di Asia Tenggara, seperti yang di inginkan oleh Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL, pungkasnya.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini