Email

Kontak

Email

Kontak

Mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan UIR Terpilih Ikuti IPTC Education Week 2020

Pekanbaru, UIR : IPTC Education Week 2020 adalah kegiatan tahunan yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan International Petroleum Technology Conference (IPTC). Dalam kegiatan ini, akan dipilih 100 mahasiswa-mahasiswi terbaik yang berasal dari petroleum ataupun geoscience major dari seluruh belahan dunia untuk diberikan sebuah edukasi guna menambah wawasan mahasiswa sehingga mahasiswa mampu untuk menyelesaikan isu-isu terkini mengenai oil and gas industry. IPTC Education Week 2020 akan selenggarakan pada 11-15 Januari 2020, berlokasi di Dahran, Saudi Arabia.

Salah satu mahasiswa Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR), T. Muhammad Sofyan Astsauri angkatan 2016 kelahiran Tanjung Balai Asahan atau yang akrab disapa Tengku berhasil terpilih menjadi salah satu dari seratus mahasiswa diseluruh dunia yang akan mengikuti kegiatan IPTC Education Week 2020, IPTC Education Week 2020 akan selenggarakan pada 11-15 Januari 2020, berlokasi di Dahran, Saudi Arabia.

Sebelum dinyatakan terpilih pada Kamis 7 November 2019, Tengku telah melewati 2 tahapan seleksi yaitu seleksi internal kampus yang dilaksanakan oleh Prodi Teknik Perminyakan bersama dengan salah satu organisasi kemahasiswaannya yaitu SPE UIR SC dan seleksi international oleh IPTC Young Member Activities Steering Committee. Dari seleksi internal, 4 nama mahasiswa terbaik dikirimkan kepada IPTC Young Member Activities Steering Committee untuk diseleksi lebih lanjut. Hal yang menjadi point utama dalam tahapan seleksi ini adalah kemampuan akademik mahasiwa yang dibuktikan dengan transcript nilai dan juga keaktifan mahasiswa baik dalam kegiatan akademik maupun non-akademik, papar Ka. Prodi Dr. Eng Muslim kepada staf Humas dan Protokoler UIR, Senen (11/11).

Terpilihnya Tengku dalam kegiatan IPTC Education Week 2020 ini tak lepas dari peran advisor Internal dan External SPE yaitu Fiki Hidayat, M.Eng dan Agus Masduki M, Eng serta Ketua Prodi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau Dr. Eng Muslim, ST., MT

Kami terus berupaya dan mendorong agar mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan UIR aktif dan semakin dikenal baik dalam maupun di luar negeri, jelas Dr. Eng. Muslim.

Dr. Eng Muslim menambahkan awal tahun 2020 nanti kami akan mengirimkan 15 orang mahasiswa dan 4 orang dosen untuk melakukan international join fieldtrip yang diselenggarakan oleh Asia Pasific University (APU) di Kuala Lumpur.

Selain itu Program Studi Teknik Perminyakan akan mengirimkan 4-5 orang mahasiswa untuk kuliah selama 1 semester di APU sehingga program transfer credit yang dicanangkan UIR akan dapat kami laksanakan. Tidak hanya ke APU di Kuala Lumpur saja mahasiswa melainkan, kami juga akan mengirimkan beberapa mahasiswa untuk mengikuti kuliah 1 semester di Chulalongkorn Universitas di Thailand dan saat ini 6 mahasiswa sudah di submit serta tinggal menunggu hasilnya dalam waktu dekat, ujar Doktor lulusan Korea Selatan.

Laporan : HUMAS UIR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content