• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


13 April 2019
Mahasiswa UIR Adakan Workshop PKM dengan Tema “Membangkitkan Jiwa Kreatif dan Inovatif Mahasiswa Dalam Berkarya”

Pekanbaru, UIR: Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) menggadakan acara seminar Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UIR dengan tema “Membangkitkan Jiwa Kreatif dan Inovatif Mahasiswa Dalam Berkarya”, yang diadakan di gedung Rektorat Auditorium UIR lantai 4, Sabtu 13/04/2019.

Acara yang di hadiri oleh Rektor UIR yang di wakilkan oleh Wakil Rektor III Ir. H. Rosyadi, M.Si, Guru Besar Teknik Mesin Institut Teknologi Padang Prof. Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Kepala seksi Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI X Eli Susanti, SS, MM, Presiden BEM UIR Hengki Primana, Wakil Dekan FKIP III UIR Muslim, S.Kar, M.Sn, Dekan Fakultas Pertanian Ir. Ujang Paman M.Agr, dan Seluruh Peserta Program Kreativitas mahasiswa UIR.

Dalam sambutannya Hengki Primana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan adalah pembelajaran bagi kita bagaimana cara pembuatan pengajuan bantuan proposal secara yang baik dan benar, untuk kepentingan pendidikan. Selain itu Hengki menambahkan juga acara ini merupakan langkah awal kita untuk mensupport setiap-setiap kegiatan yang ada, agar kedepan nya kita bisa meningkatkan kegiatan yang ada di UIR, ujar Presiden UIR.

Dalam yang bersamaan Wakil Rektor III Ir. H. Rosyadi, M.Si, menyampaikan kata sambutannya UIR sekarang ini sedang menuju UIR Unggul 2020. Semua kegiatan yang ada pasti akan semua di support oleh pihak Rektorat.

Rosyadi menambahkan kegiatan-kegiatan yang ada tentu akan mempergunakan anggaran besar, maka dari itu dengan adanya pembelajaran ataupun kegiatan workshop ini, mahasiswa-mahasiswa lebih memahami apa yang harus di perhatikan dalam pengajuan proposal untuk menggadakan kegiatan agar bisa mendapatkan bantuan dari LLDIKTI X, dan tidak ada lagi bolak balik proposal nya, ujar Wakil Rektor III.

Untuk sekarang ini UIR mengikuti berbagai perlombaan yang ada itu membutuhkan biaya yang akan besar, seperti kita akan mengikuti workshop yang akan diselenggarakan di Makkassar, itu pasti akan membutuhkan biaya yang besar, maka dari itu dengan adanya kegiatan pembelajaran ini mahasiswa dapat memahami apa yang perlu di perhatikan didalam pembuatan proposal kepada LLDIKTI X. ujar Wakil Rektor III.

Makin banyak kita mengajukan proposal ke LLDIKTI X, apalagi kalau di terima, UIR makin naik peringkatnya. Kegiatan-kegiatan semacam ini harus kita dukung untuk menuju UIR Unggul 2020, apalagi kegiatan-kegiatan yang akan melahirkan prestasi-prestasi bagi UIR, tutup nya Wakil Rektor III Ir. H Rosyadi, M.Si.

Acara pun dilanjutkan dengan workshop PKM bersama Kepala seksi Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI X Eli Susanti dan Guru Besar Teknik Mesin Institut Teknologi Padang Prof. Dr. Muhammad Yahya, yang di jadwalkan akan selesai pada hari ini juga pukul 16.30 WIB.

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

  1. Undangan Untuk YLPI
  2. Undangan Undangan Untuk Hari Senin
  3. Undangan Undangan Untuk Hari Selasa
  4. Undangan Undangan Untuk Hari Rabu