• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


9 Juli 2019
Migas Center UIR, Kontribusi Nyata KKKS PT CPI

Pekanbaru, UIR : Universitas Islam Riau (UIR) mendapat kunjungan yang ke dua dari SKK Migas Perwakilan Sumbagut dan PT.CPI dalam hal menjalin silaturahmi dan adanyaa kerjasama mendirikan Migas Center di UIR. Migas Center merupakan bentuk kontribusi nyata KKKS PT CPI dalam perkembangan pendidikan di Riau sebagai daerah penghasil migas.

Hadir dalam pertemuan, Rektor UIR yang di wakilkan oleh Wakil Rektor UIR I Dr. H. Syafhendry, M.Si, Wakil Rektor UIR III Ir. H. Rosyadi, M.Si, Kepala LPPM Evizal, Kepala BAAK Akmar Effendi, Kepala KUI Husnul Kausarian, Ketua Badan Hukum dan Etik (BHE) Dr. Ardiansyah, SH., MH, Dekan Fakultas FAI UIR Dr. Zulkifli Rusby ME.Sy, Ka. Prodi Teknik Perminyakan Dr. Eng. Muslim, Ketua Badan Pengembangan dan Pemeliharaan Aset (BPPA) Dr. Thamrin S, SH., M.Hum, Kabag Humas dan Protokoler Syafriadi. Turut hadir juga Avicenia Darwis Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Sukamto GM Corporate Affair Asset PT. CPI, Rudi Permadi Humas PT. CPI, dan Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagut Evy Yanti

Wakil Rektor I UIR mengatakan sangat mendukung inisiasi pendirian Migas Center di dalam kampus UIR. Sehingga kedepannya akan menjadi salah satu icon di UIR yang dapat menjadi pusat pendidikan dan edukasi migas bagi seluruh akademika serta masyarakat luas yang ingin mengetahui tentang sektor migas di Riau ini, pungkas Syafhendry.

Dalam hal ini Syafhendry menyambut baik bentuk kerjasama nanti nya dengan SKK Migas Perwakilan Sumbagut dan PT.CPI terhadap Migas Center, ini merupakan suatu peluang bagi UIR untuk menjadikan UIR terkemuka di Asia Tenggara 2020, ucap Wakil Rektor I UIR, Senen (08/07).

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis menyampaikan bahwa pertemuan ini sangat bagus untuk mensosialisasikan di wilayah Riau kegiatan migas itu sendiri, tentu kalau Migas Center ini hadir maka pemahaman-pemahaman industri migas itu akan ke arah yang lebih baik, kemudian itu sekaligus kita menjadikan generasi kita ini sebagai lumbung informasi migas, maka itu nanti nya setelah hadir nya Migas Center ini kita akan melanjutkan sekolah green school berwawasan migas, pungkas Avicenia Darwis.

“Lanjutnya, Migas Center di UIR merupakan untuk ke tiga kali nya di Indonesia, setelah di Jayapura (Universitas Cenderawasih) dan Papua (UNIPA). Kenapa kita pilih UIR, karena UIR merupakan sangat berhubungan dekat sama PT. CPI”, tutur Avicenia Darwis.

Hal senada juga di sampaikan GM Corporate Affair Asset PT. CPI, memberikan apresiasi pertemuan antara Pimpinan UIR dan juga terhadap akan di tindak lanjuti adanya Migas Center di UIR, maksud tujuan Migas Center ini untuk memperkenalkan dunia migas kepada civitas akademika agar mereka juga paham bahwasa nya di migas itu bukan hanya teknik melainkan semua elemen yang ada di universitas itu ada di migas jadi mereka paham dan tahu bahwa di migas itu bukan teknik saja, ujar Sukamto.

“Sekarang ini kita lagi dalam tahap menyusun dan tim teknis sudah di buat dan akan buat kajian-kajian nya dan selanjutnya akan kita proses, semua itu melalui beberapa tahap”, cakap Sukamto.

Sukamto menambahkan Migas Center ini dulunya di Riau ada nama nya Migas corner di perpustakaan Soeman Hasibuan (Perusahan Dagang), kemudian di Sangrilla utama musem, semua ini kita menginginkan dimana masyarakat tahu tentang akan nya migas akan tetapi kalau di Universitas akan jauh lebih dinamis karena civitas akademika lebih kritis tidak hanya melihat melainkan keinginan rasa ingin lebih jauh untuk mengetahui apa itu migas, pungkas Sukamto GM Corporate Affair Asset PT. CPI.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini