Email

Kontak

Email

Kontak

Prodi Doktor Ilmu Hukum UIR Laksanakan Asesmen Lapangan dengan Tim Asesor BAN-PT

Program studi Doktor Ilmu Hukum Program Pascasarjana Universitas Islam Riau mengikuti asesmen lapangan dalam rangka akreditasi program studi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan akan berlangsung selama dua hari dimulai senin 4 Juli hingga 5 Juli 2022 bertempat di Gedung Pascasarjana Lantai 3 Kampus Universitas Islam Riau Pekanbaru. 

Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L membuka asesmen lapangan mengatakan dalam sambutannya berupa ucapan selamat datang dan apresiasi kepada tim asesor yang hadir dalam asesmen lapangan yakni Prof. Dr. Toto Tohir,S.H., M.H. (UNISBA) dan Prof. Dr. Mohammad Arifin, S.H., M.H. (UNHAS) 

“Selamat datang dan selamat bergabung kepada tim asesor, walaupun pertemuan kita terbatas melalui zoom pada hari ini tetapi tentunya tidak mengurangi khidmat nya agenda yang terlaksana hari ini” ujar Prof Syafrinaldi 

Disamping itu juga Prof Syafrinaldi menyampaikan sekilas mengenai profil Universitas Islam Riau seperti jumlah fakultas prodi, jumlah mahasiswa serta rasio dosen serta mahasiswa. Turut hadir mendampingi seluruh pimpinan dan kepala unit-unit seperti Wakil Rektor 1, 2, dan 3, Direktur Pascasarjana, Ketua LPM, Ketua UPM, Direktur DPPM.

Pihaknya berharap prodi Doktor Ilmu Hukum yang mengambil fokus kajian terhadap perdagangan internasional dan Hak Kekayaan Intelektual tersebut bisa meraih nilai unggul. Sebelumnya dengan hampir seluruh prodi di UIR mendapatkan akreditasi A dan B maka tidak mungkin dengan semangat yang positif pada prodi Doktor Ilmu Hukum bisa mendapatkan hasil yang sama. 

“Sampai saat ini prodi Doktor Ilmu Hukum merupakan satu-satunya prodi doktor ilmu hukum yang ada di Sumatera, hingga dua periode semester ini pun animo publik yang ingin mengembang studi disini pun cukup tinggi” kata Rektor 

Semoga kedepannya dikatakan Rektor UIR dari hasil asesmen tersebut juga diharapkan juga bisa mendapatkan masukan yang konstruktif yang membangun dari kacamata asesor untuk pengembangan UIR kedepannya. 

Perwakilan tim asesor Prof. Dr. Mohammad Arifin, S.H., M.H. mengatakan pihaknya akan berusaha transparan dalam melaksanakan penilaian serta asesmen. 

“Kami berharap potret serta data yang disajikan nantinya merupakan data yang terbaik dan sudah dipersiapkan secara matang, dimana pada tahun ini ada 9 instrumen yang harus dilengkapi untuk bisa lolos pada asesmen kali ini” ungkap Prof Arifin 

Lebih lanjut disampaikan ia dan tim ditunjuk untuk meneliti kesesuaian dan kevalidan data yang disampaikan serta mengkonfirmasi ulang semua data yang tersaji apakah sudah sesuai atau masih perlu banyak perbaikan. (kh/hms)

Share:

More Posts

Kirim Pesan kepada kami

Kampus Universitas Islam Riau
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© 2021 Universitas Islam Riau dikembangkan oleh Biro Sistem Informasi dan Komputasi