Email

Kontak

Email

Kontak

Tim Volly UIR Sabet Juara 1 hingga 3 Sekaligus Pada Piala Gubernur Unilak Cup II

Tim Volly Universitas Islam Riau berhasil meraih Juara 1 dan Juara 3 pada Turnamen Volly se Sumatera merebut Piala Gubernur UNILAK CUP II. Tim yang memperkuat UIR pada turnamen tersebut merupakan tim yang berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Volly yang terdiri dari mahasiswa berbagai prodi yang ada di UIR. Turnamen olahraga yang dilaksanakan oleh Universitas Lancang Kuning di Gedung PKM UNILAK, berlangsung selama dua minggu dari 1 – 22 Juni 2022. 

Pada Kejuaraan tersebut, Tim Volly UIR berhasil menyabet Juara 1 untuk Tim Putri yang melawan Tim Pendor UNRI selaku juara bertahan sebelumnya, sedangkan Tim Putra berhasil meraih Juara 3 setelah sebelumnya berhasil melawan Tim Unri juga. 

Dr. Raffly Henjilinto, M.Pd selaku manajer Tim Volly UIR yang juga merupakan Dosen Prodi Penjaskes FKIP UIR itu mengungkapkan keberhasilan tim UIR dalam turnamen Piala Gubernur dan UNILAK CUP II merupakan prestasi yang luar biasa dan harus di apresiasi

“Ini merupakan prestasi luar biasa terkhusus untuk tim putri kita setelah pada perlombaan sebelumnya kita harus selalu puas pada posisi kedua dengan melawan tim UNRI yang merupakan lawan kuat. Kami berharap dengan adanya pembinaan serta support yang serius dari universitas serta pimpinan tim volly UIR bisa terus berprestasi dan membanggakan” ujar Rafli 

Lebih lanjut, Raffly mengatakan persiapan intensif yang tim Volly UIR lakukan untuk menghadapi turnamen tersebut sudah berlangsung sejak satu tahun terakhir. Persiapan yang cukup matang memang ia katakan karena tidak dipungkiri lawan-lawan yang harus dihadapi merupakan kampus-kampus yang tidak kalah berprestasi dalam bidang olahraga seperti Universitas Lancang Kuning selaku tuan ruma Universitas Riau, UIN SUSKA Riau, Politeknik Negeri Bengkalis, dan STIE Indragiri Rengat. 

Kerja keras dan persiapan Tim Volly UIR terbayar dengan kemenangan Tim Putri UIR yang unggul dengan skor 3 : 1 atas Tim Pendor UNRI. 

Setelah kemenangan pada turnamen tersebut, Tim Volly UIR tidak berpuas diri, Raffly katakan 4 atlet UKM Volly UIR akan terus berlatih dan mempersiapkan diri karena akan menghadapi persiapan POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) 2022 memperkuat tim Volly Riau yang akan dilaksanakan di Padang Sumatera Barat November mendatang. (kh/hms)

Share:

More Posts

Kirim Pesan kepada kami

Kampus Universitas Islam Riau
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© 2021 Universitas Islam Riau dikembangkan oleh Biro Sistem Informasi dan Komputasi