• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


9 Agustus 2019
Pemda Kampar Harus Pertegas Batas Desa untuk Menghindari Konflik Pertanahan.

Kampar: Hal ini terungkap dalam diskusi penyuluhan hukum yang ditaja Dosen Fakultas Hukum UIR di Desa Pandau Jaya tgl 8 Agustus 2019 yang dipimpin oleh Dr. H. Zulfikri Toguan,SH.MH dengan rombongan terdiri dari Dr. Zulherman Idris,SH.MH. Aryo Akbar, SH.MH. Dr. H. Arifin Boer, SH.MH. Asri M Saleh, SH.MH. Rahdiansyah, SH.MH serta mahasiswa Deswianto.

Dihadiri langsung oleh Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza dengan perangkat desa serta Kadus II Beny Malindo. Peserta seluryh RT dan RW yang lokasi tanah lingkungannya sering terjadi konflik tanah.

Dalam diskusi terungkap bahwa banyak konflik tanah terjadi karena batas desa tidak tegas dari Pemda Kampar, sehingga pemilik tanah berpeluang untuk di rugikan karena pemda desa tetangga juga mengeluarkan surat tanah yg ketika ditinjau kelapangan tanahnya kosong lalu diterbitkan surat tanah.

Kemudian terungkap juga surat tanah warga alas haknya berupa hibah dan adanya didesa sebelah namun diakui didesa yg lain karena batas tak jelas muncullah peluang membuat surat baru.

Saran dari tim penyuluh sebaiknya dibentuk LBH Pandau untuk menampung masalah tanah ini karena waktu yang singkat ini tak bisa diberikan penyuluhan yang lengkap dan hal ini disetujui oleh peserta yang hadir.

Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian dosen fakultas hukum kepada masyarakat dan di tetima dengan baik oleh pemda desa diakhiri dengan foto bersama.

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini