• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


13 Mei 2019
Pemerintah Kota Bengkalis Menjajaki Kerjasama Penelitian Dengan Prodi Teknik Geologi UIR

Pekanbaru, UIR : Kegiatan eksplorasi air tanah untuk permasalahan air bersih di Kabupaten Bengkalis, Riau, ternyata menarik minat Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mendapatkan pencerahan terhadap masalah tersebut. Prodi Teknik Geologi UIR yang di ketuai oleh Yuniarti Yuskar ST., MT selaku Ketua Program Studi teknik Geologi Universitas Islam Riau memberikan pemaparan awal terkait penelitian yang akan dilakukan di Kabupaten tersebut, Senen 25 Maret 2019.

Kegiatan Focus Group Discussion ini turut dihadiri oleh Sekertaris Daerah H. Bustami HY, SH., MM. beserta Kepala Dinas dan jajarannya.

Presentasi yang berlangsung sangat menarik dan disertai dengan antusias dari para pemangku kebijakan di Kabupaten Bengkalis karena akan membantu mengatasi permasalahan yang sudah terjadi selama bertahun–tahun.

“Kami melakukan penelitian ini dengan dua keinginan yaitu selain untuk memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan yang dapat kami terapkan di Riau khususnya Kabupaten Bengkalis dan juga untuk menjalin silaturahmi dan menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kedepannya”, papar Dewandra BE Putra selaku Ketua tim penelitian Hibah Kemenristekdiki.

Penelitian ini direncanakan selama sepuluh hari yang dilakukan di tiga desa utama. Semoga penelitian yang akan dilakukan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, tutup Dewandra BE Putra.

Dosen Geologi UIR, saat di temui diruangan kerjanya, Senen 13 Mei 2019, mengatakan kegiatan “kami melakukan koordinasi ini dengan harapan bahwa akan terjalin kerjasama akademisi dengan stakeholder demi sumbangsih ilmu kegeologian kami untuk masyarakat Bengkalis, semoga kami bisa memberikan hasil yang maksimal ” pungkas Tiggi Choanji.

Hal senada juga disampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penelitian dosen yang bersumber dari dana hibah dikti, dimana tahun 2019 UIR berhasil mendapatkan dana hibah DIKTI sebanyak 69 judul dengan total dana lebih dari 2 milyar, lebih lanjut semoga dari hasil penelitian ini bermanfaat bagi masyarakat Riau khususnya Kabupaten Bengkalis, cakap  Kepala LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir, S.T, M.Eng.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

  1. Undangan Untuk YLPI
  2. Undangan Undangan Untuk Hari Senin
  3. Undangan Undangan Untuk Hari Selasa
  4. Undangan Undangan Untuk Hari Rabu
majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

Untuk UIR News dapat di unduh disini