• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


26 Juni 2019
Prodi Agroteknik Fakultas Pertanian Pertahankan Predikat A BAN-PT

Pekanbaru, UIR : Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau kembali meraih Peringkat A dari BAN-PT Kemenristek RI untuk 5 tahun ke depan terhitung tanggal 25 Juni 2019, ini diraih berkat kerjasama dari segenap civitas akademika Fakultas pertanian dan Prodi Agroteknologi dan serta juga dukungan dari Rektor Universitas Islam Riau.

Akreditasi adalah sebuah penilaian terhadap pelaksanaan Tri Dharma Pergurusn Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. Kalau prodi memperoleh nilai akreditasi peringkat A, maka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut telah berjalan dengan baik tentunya dengan beberapa kekurangan yang harus dilaksanakan ke depan, papar Dekan Fakultas Pertanian UIR Dr. Ir. Ujang Paman, M.Agr, Rabu (26/06).

Lanjut Ujang Paman menjelaskan, Prodi Agroteknologi sudah kita benahi sejak 6 tahun yang lalu dan hasilnya seperti yang kita raih sekarang ini. Kita bisa mempertahankan pringkat akreditasi A dan ini berarti Prodi Agroteknologi sudah semakin baik dan ke depannya tentu harus lebih baik lagi.

“Selain itu, tantangan dan persaingan Perguruan Tinggi semakin ketat dan arah pengembangan harus tepat sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan teknologi pertanian di era revolusi industri 4.0”.

Dengan raihan peringkat A tersebut merupakan sebuah modal besar dalam menghadapi persaingan dan mengembangkan Fakultas Pertanian UIR ke depan khususnya Prodi Agroteknologi.

Harapannya, kedepan Prodi Prodi Agroteknologi ini bisa berpacu terhadap dunia pendidikan di Indonesia dan Luar Negeri, dan semoga menjadi referensi bagi yang berminat kuliah di bidang Pertanian dan menjadikan Fakultas Pertanian UIR sebagai pilihan pertama, serta juga bisa menjadikan Universitas Islam Riau menjadi unggul 2020 dan se Asia Tenggara, pungkas Dr. Ir. Ujang Paman, M.Agr.

Atas keberhasilan ini Rektor Universitas Islam Riau Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL memberikan apresiasi terhadap khususnya Prodi Agroteknologi, “Kita berharap ini menjadi spirit penyemangat bagi Fakultas Pertaniani, khususnya dalam melayani pendidikan, meningkatkan kualitas, meningkatkan sarana prasarana yang ada, kemudian juga pelayanan kepada mahasiswa”.

Peningkatan kualitas pendidikan mengikuti perkembangan dunia pendidikan dan ini juga merupakan suatu target UIR untuk bisa menjadikan TOP 100 nasional serta menjadikan UIR unggul di Asia Tenggara, pungkas Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini