• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


4 September 2019
Prodi Penjaskes UIR Tingkatkan Karakter Pendidikan Jasmani se-Kuantan Singingi

Teluk Kuantan, UIR : Menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi, Dosen Penjas FKIP UIR melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di SMA Negeri Pintar Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (22/06/2019) yang lalu. Tujuan sasaran kegiatan pengabdian masyarakat Dosen Penjas FKIP UIR adalah Guru-Guru anggota MGMP Penjas Tingkat SMA Se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau. Pengabdian ini dilaksanakan dalam bentuk workshop di sebuah aula SMA Negeri Pintar Teluk Kuantan.

Dupri Sebagai Ketua pengabdian menjelaskan kepada staf Humas UIR dan Protokoler, Rabu 4/09/2019, secara langsung materi Pengabdian tersebut dengan judul “Penerapkan Model Pembelajaran Berbasis Karakter Pada Pendidikan Jasmani Kepada Guru-Guru Pendidikan Jasmani Se-Kuantan Singingi”.

Semua para guru sangat antusias mengikuti kegiatan, yang diikuti oleh 31 guru penjas tingkat SMA Se Kabupaten Kuantan Singingi. “Disamping itu juga materi dari workshop ini memang sangat berguna bagi perkembangan dan inovasi mengajar guru-guru di sekolah, serta Dupri berharap dapat memberikan dampak baik dan positif terhadap perkembangan mengajar para guru di sekolah dalam mendidik siswa di sekolah, ujarnya.

Sebagai Ketua MGMP Guru Penjas tingkat SMA se Kabupaten Kuantan Singingi juga berharap agar kegiatan dari kampus seperti ini rutin dilaksanakan ke daerah – daerah untuk terus memberikan update ilmu pengetahuan yang seiring dengan perkembangan zaman sekarang,  ujar Jayusman, S.Pd disaat membuka acara.

Senada dengan itu, Mira Eriance S.Pd juga berharap agar kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan, selain itu agar terlaksana dukungan pengabdian, kita harus kerjasama yang baik dari berbagai pihak. ucapnya.

Begitu juga yang disampaikan Subrantas S.Si, sebagai yang menjembatani kegiatan ini, juga merasa senang dengan ada nya kegiatan pengabdian dilaksanakan di sekolah tempatnya mengajar, “insyaAllah  siap bekerjasama dengan baik untuk kedepannya.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini