• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


27 Agustus 2019
Prodi Teknik Perminyakan UIR Menerima Hibah Sotware IPM Suite Senilai £1,616,276.01 dari Petex

Pekanbaru, UIR: Prodi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) menerima bantuan license software IPM (Integrated Production Modelling) Suite dari perusahaan software Petroleum Expert Limited (Petex) yang berkantor pusat di Petex house, 10 Logie Mill, Edinburg EH7 4HG, Scotland, UK.

Bantuan tersebut berbentuk 10 license paket IPM Suite yang terdiri dari 6 software milik Petroleum Expert Limited yang bernilai£1,616,276.01 atau dalam rupiah sebesar Rp. 28,146,582,954.31; Jumlah yang sangat besar dalam bentuk donasi pengembangan pendidikan UIR. Bantuan ini dapat diperbaharui setiap tahun atas permintaan UIR kepada Petex Limited, tanpa mengeluarkan biaya, cukup mengeluarkan surat kepada pihak Petex.

10 set paket software sangat besar manfaatnya dalam menambah pengetahuan mahasiswa Teknik Perminyakan UIR dalam mengembangan keahlian mereka dibidang Field Management, Production Enhancement dan Oil Recovery, karena IPM Suite dapat memodelkan secara lengkap system produksi minyak dan gas termasuk reservoir, sumur minyak dan jaringan fasilitas permukaan, jelas Dr. Eng Muslim dalam siaran pers yang diterima staf Humas dan Protokoler UIR, Selasa 27/08/2019.

Diharapkan kedepannya, mahasiswa UIR Teknik Perminyakan lulus dengan keahlian khusus dalam IPM suite software ini, sehingga memudahkan mereka bersaing di dunia kerja dan mendapatkan pekerjaan dari perusahaan-perusahaan minyak dan gas yang ada di Indonesia dan Global, karena perusahaan-perusahaan tersebut biasa menggunakan software IPM Suite dalam aktivitas operasi keseharian. Perusahaan yang sudah menggunakan IPM Suite ini, antara lain; Pertamina Upstream, PHE, Petronas, Chevron, Exxon Mobil, Qatar Petroleum, ADCO, ARAMCO dan British Petroleum.

Selain UIR mendapatkannya, Software ini juga didonasikan oleh Petex kepada institusi pendidikan Teknik perminyakan di Indonesia, seperti ITB, universitas Trisakti dan UPN Jogjakarta., kata Eng Muslim Ka. Prodi perminyakan UIR.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini