• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


18 Agustus 2018
Prodi Teknik Perminyakan UIR mengikuti International Conference on Oil & Gas Engineering and Technology di Kuala Lumpur

Salah satu event international yg diadakan oleh University Technology Petronas yang diadakan setiap 2 tahun sekali dengan dihadiri oleh berbagai kampus dari belahan dunia seperti dari US, UK, India, China, Indonesia, dll dengan menghadirkanpresenter lebih dari 100 orang di acara tersebut.
Universitas Islam Riau telah melakukan MoU dengan UTP sejak awal tahun 2018 telah melakukan implementasi dari kerjasama tersebut. Salah satu bentuk kerjasama dalam bidang publikasi antara Prodi Teknik Perminyakan dengan Petroleum Engineering Department di UTP. Hasil kerjasama dari kedua prodi tersebut telah di presentasikan pada event tsb. Paper yg telah di presentasikan oleh Dr. Eng Muslim pada tanggal 14 Agustus di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC). Paper tersebut ditulis secara bersama co author lainnya yaitu Fiki Hidayat, M. Eng, Syahrir Rida, P.hD (UTP), Leo P (Mhs UIR), Ully A (Mhs UIR). Paper ini merupakan output dari studi yg telah dilakukan sejak beberapa tahun yg lalu di South Sumatra Basin. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh dosen prodi Teknik Perminyakan lainnya yaitu Dike Fitriansyah Putra, M.Sc, M.BA dengan co-author lainnya Fitrianti, MT. Paper tersebut membahas tengang penggunaan surfactant untuk peningkatan oil recovery di Lapangan Jati Barang. Kegiatan conference ini menghadirkan salah satu pakar perminyakan dunia yaitu Prof. Tarek Ahmed dari US. Semoga kegiatan yg berskala international ini terus bisa diikuti oleh dosen2 di Prodi Teknik Perminyakan untuk mempresentasikan hasil penelitiannya di tingkat international. Semakin banyak publikasi di tingkat nasional maupun international harus terus dilakukan untuk mencapai visi uir unggul 2020 di Asia Tenggara.

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

  1. Undangan Untuk YLPI
  2. Undangan Undangan Untuk Hari Senin
  3. Undangan Undangan Untuk Hari Selasa
  4. Undangan Undangan Untuk Hari Rabu
majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

Untuk UIR News dapat di unduh disini