Email

Kontak

Email

Kontak

Prodi Teknik Perminyakan UIR mengunjungi Perwakilan Skkmigas Sumbagut untuk persiapan International Seminar dan Joint Field Trip 2018.

Dalam rangka persiapan seminar internasional dan joint field trip yg akan dihadiri peserta dari berbagai negara dan praktisi industri migas pada akhir Agustus 2018. Prodi Teknik Perminyakan UIR Dr. Eng. Muslim bersama Fiki Hidayat, M. Eng mengunjungi kantor perwakilan skkmigas sumbagut di Jalan Ahmad Yani. Ketua prodi diterima oleh Bapak Haryanto Safri, M. Rochadi dan Naira. Pertemuan berlangsung santai dan hangat di lantai 1 Gedung Suconfindo tsb. Dalam pertemuan yg berlangsung hampir 1,5 jam Dr. Eng. Muslim menjelaskan rangkaian kegiatan sejak tanggal 28 Agustus (seminar international) di lanjutkan kegiatan joint field trip pada tgl 29 agustus ke Minas Field (PT. CPI), 30 agustus ke Zamrud Field (BOB PT. BSP-PH) dan hari terakhir kegiatan tgl 31 agustus mengunjungi Lapangan gas milik EMP Bentu Ltd di Kabupaten Pelalawan. Dalam pertemuan tsb perwakilan skkmigas sumbagut yg diwakili Bapak Haryanto Syafri sangat mendukung kegiatan yg menghadirkan tamu dari beberapa kampus dari luar negeri seperti Inha Univ (Korea Selatan), Ho Chi Minh Univ (Vietnam), Kyushu Univ (Japan), UKM, UTP dan UTM (Malaysia) serta praktisi dari UK, Romania dan Jerman. Dukungan yg diberikan oleh Perwakilan skkmigas sumbagut merupakan perwujudan implementasi dari MoU antara Skkmigas dengan Univ Islam Riau yang telah di ttd di bulan ramadhan yang lalu. Selain dukungan yg diberikan terhadap kegiatan ini kehadiran Ketua Skkmigas ataupun yg mewakili yang diundang menjadi salah satu keynote speaker merupakan kehormatan tersendiri bagi Universitas tertua di Propinsi Riau ini. Dukungan lain diberikan oleh K3S terhadap kegiatan ini seperti PT. CPI, EMP Bentu Ltd, PT. SPR Langgak, dan BOB PT BSP-PH.

Dengan terlaksananya kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap prodi teknik perminyakan dan uir pada umumnya. Semakin banyak dukungan yang diberikan terhadap prodi perminyakan akan memberikan manfaat langsung bagi mhs yg saat ini studi di satu satunya prodi yg ada di pulau sumatera hingga saat ini. Harapan dari skkmigas dan univ islam riau adalah lancarnya kegiatan yang berjalan selama 4 hari pada bulan agustus ini nantinya. Skkmigas sebagai wakil pemerintah dalam salah satu fungsinya melakukan pengawasan terhadap kegiatan industri migas di wilayah sumbagut ini terus berkontribusi terhadap dunia pendidikan dalam rangka membantu membangun sdm yang handal agar bisa berkontribusi bagi bangsa ini saat ini dan kedepannya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content