• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


27 November 2018
PWK UIR Gelar Diskusi Santai ‘Kota Pekanbaru Banyak Genangan Bukan Kenanga

Pekanbaru, UIR: Program studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (UIR) menggelar diskusi santai dengan tajuk “Kota Pekanbaru Banyak Genangan Bukan Kenangan” pada Sabtu, 24 November 2018.

Dalam kegiatan yang bertempat di Aula Fakultas Teknik Universitas Islam Riau, digelar bersama beberapa instansi yaitu Satuan Kerja Penataan Bangunan Provinsi Riau, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Pekanbaru, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini, selain dihadiri oleh mahasiswa PWK Teknik UIR dari angkatan 2018-2015, juga hadir dosen PWK dan Wakil Dekan III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) Teknik UIR Ir Syawaldi MSi. Sementara pemateri yang hadir pada diskusi tersebut diantaranya, Yumna Warni, ST., MT, Dodi Rinaldi, dan ST, Kausar Mambrur, ST,. MT.

Seperti diutarakan moderor, Faizan Dalilla ST, MT tujuan dari diskusi tersebut untuk membahas isu-isu perkotaan kota Pekanbaru dan merupakan agenda rutin memperingati Hari Tata Ruang nasional yang jatuh pada tanggal 8 November lalu. Selain itu juga membahas penyebab terjadinya genangan di beberapa titik di Kota Pekanbaru serta upaya pencegahan dan penanganannya.

Dalam diskusi tersebut pemateri menjelaskan tentang gambaran kondisi wilayah dan drainase Kota Pekanbaru, bencana dalam perpektif tata ruang, gerakan menabung air yang akan diimplementasikan di Pekanbaru, kondisi Kota Pekanbaru dan penyebab banjir, serta RTRW Kota Pekanbaru. Diskusi disambut dengan antusias oleh peserta yang hadir. Beberapa mahasiswa turut memberikan pertanyaan terkait dengan materi diskusi.

Disamping diskusi, kegiatan ini juga diselingi pelantikan pengurus HIMPLAN UIR (Himpunan Mahasiswa Planologi Universitas Islam Riau) periode 2018/2019 yang dilantik oleh Ir Syawaldi Msi serta serah terima jabatan dari kepengurusan lama kepada pengurus baru.*

[]humas/pwk

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

  1. Undangan Untuk YLPI
  2. Undangan Undangan Untuk Hari Senin
  3. Undangan Undangan Untuk Hari Selasa
  4. Undangan Undangan Untuk Hari Rabu
majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

Untuk UIR News dapat di unduh disini