• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


20 April 2019
Rektor Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL Menyematkan Jabatan Baru Komandan Menwa UIR Muhammad Firdaus

Pekanbaru, UIR : Menandai pergantian kepengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Islam Riau, diselenggarakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) komandan Menwa Universitas Islam Riau di lapangan Stadion Olahraga UIR. Sabtu, 20/04/2019. Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Islam Riau Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL sebagai inspektur upacara.

Acara yang dibuka oleh Rektor UIR dan dihadiri Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, M.Si, Wakil Rektor II Ir. H. Asrol, M.Ec, Wakil Rektor III Ir. H. Rosyadi, M.Si, Sekretaris Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Drs. Sudarmo Hasan MA, Danlanud Roesmin Nurjadin, Presiden BEM UIR, dan Alumni Menwa.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan SK Rektor oleh Komandan Baru, Komandan Lama dan Rektor, serta pelepasan atribut dari Komandan lama Sutikno kemudian disematkan kepada Komandan baru oleh Rektor Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL, menyematkan secara simbolis jabatan Komandan Menwa Universitas Islam Riau kepada Muhammad Firdaus, yang dilantik sebagai komandan baru yang berada di lingkup Komandan Satuan 043/Indra Sakti.

Rektor Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL mengatakan acara ini dikemas secara sederhana tapi mantap. Pergantiaan komandan adalah suatu hal yang sangat alami. Setiap organisasi militer dan semi militer pasti mengadakan pergantian pimpinan. Eksistensi Menwa sampai saat ini masih di rasakan di dalam kegiatan kampus. Rektor menyampaikan selamat kepada komandan lama karena telah mengantarkan Menwa kepada program Menwa yang telah dicanangkan dengan baik.

Harapan ke depan agar Menwa lebih giat lagi membentuk fungsi kepengurusan yang lebih solid terutama kepada para anggota, juga meningkatkan kualitas secara optimal dalam tubuh internal maupun hubungan eksternal, sesuai dengan visi UIR menjadi Universitas unggul dan terkemuka di Asia Tenggara Tahun 2020″, ungkapnya.

Laporan : Humas UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

  1. Undangan Untuk YLPI
  2. Undangan Undangan Untuk Hari Senin
  3. Undangan Undangan Untuk Hari Selasa
  4. Undangan Undangan Untuk Hari Rabu
majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

Untuk UIR News dapat di unduh disini