• WALIKOTA TERJEWER TOWER – Mardianto Manan

    WALIKOTA TERJEWER TOWER – Mardianto Manan

    Membaca sebuah kebijakan perkotaan, apakah terkoordinasi atau saling lempar antar instansi, dapat dibaca dari apa yang sudah atau sedang terjadi di kota Pekanbaru. Nah untuk membaca apa yang sedang terjadi di kota kita Pekanbaru yang konon katanya menuju Metropolitan Madani, bisa kita lihat pada salah satu kasus pembangunan tower di Kota Pekanbaru.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


26 Juni 2018
Rektor UIR Safari Ramadhan ke Masjid Al-Ittihad Simpang Tiga

Pekanbaru: Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L kembali melanjutkan safari Ramadhan ke Masjid Al-Ittihad Kelurahan Simpang Tiga Pekanbaru. Safari yang berlangsung, Senen malam (4/6) itu, dihadiri sejumlah jajaran rektorat.

Antara lain Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, Wakil Rektor III Ir. H. Rosyadi, Direktur Pascasarjana Dr. Ir. H. Saipul Bahari, Dekan FIKOM Dr. H. Abdul Aziz, Kepala dan Sekretaris LDIK, Dr. Zulhelmy dan Aprizal Chandra, Kepala LPM Dr. Ir. Agusnimar, Kepala BAAK Ir. H. Amar Effendi, Kepala Biro Keuangan H. Azwirman, Kepala Prodi Kriminologi FISIPOL H. Askarial dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr. H. Syafriadi.

Kepada Pengurus dan Jemaah Masjid Al-Ittihad, Rektor Syafrinaldi menitipkan mahasiswa Universitas Islam Riau. Juga dosen dan pegawai UIR yang tinggal di seputaran masjid, dan berjemaah di Al-Ittihad. Kata Rektor, tolong bina dan awasi anak-anak kami. Kalau dalam pergaulannya sehari-hari ada tutur kata dan tata kramanya yang tidak sesuai dengan syariat dan kebiasaan tempatan, silakan ditegur. Atau laporkan kepada Rektorat.

”Laporan yang bapak dan ibu sampaikan kepada kami atas perilaku anak-anaka yang menyimpang insha Allah kami tindak-lanjuti,” ujar Rektor.

Masjid Al-Ittihad berdiri kokoh takĀ  jauh dari Kampus UIR Pekanbaru. Masjid indah, nyaman berukuran 14×14 meter itu merupakan rumah ibadah kelima dikunjungi tim safari UIR selama bulan puasa. Maman Surya, SPd yang menjadi pentausiah Ramadhan dari Majelis Dakwah Islamiah, menyambut baik kedatangan rektor dan jajaran. Pada kesempatan yang sama, Rektor UIR menyerahkan bantuan tunai Rp 2 juta untuk membantu pengurus melaksanakan program pembangunan masjid.

Sebelum bersafari ramadhan ke Al-Ittihad, Rektor dan Jajaran terlebih dahulu berbuka puasa dengan PT. Riaupulp di Masjid al-Munawwaroh Kampus UIR. Acara berbuka yang dihadiri Dewan Pembina, Pengurus YLPI Riau dan Civitas Akademika UIR itu merupakan kegiatan tahunan yang telah berlangsung beberapa tahun.

Direktur Riaupulp Rudi Fajar mengaku senang dapat berbuka dengan Rektor dan Civitas Akademika UIR. Ia berharap, kerjasama UIR dengan Riaupulp dapat terus berlanjut. ‘”Di Ramadhan yang penuh berkah ini mudah-mudah kita dapat menabalkan kerjasama ini secara berkelanjutan,” tukas Rudi Fajar.*

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Download Penguman Penerimaan Dosen Tetap UIR 2018 disini

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini