Email

Kontak

Email

Kontak

Salsa Sri Rahayu dan Bagus Jaya Putra Pemenang Duta Fikom UIR 2023

Grand Final Duta FIKOM UIR 2023

Fakultas Ilmu Komunikasi menyelenggarakan kegiatan Duta Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau 2023 yang merupakan salah satu event yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Pada kegiatan Duta Fikom UIR 2023 bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada mahasiswa dan mahasiswi mampu untuk berpikir kreatif dan berekspresi serta menanamkan akhlak dan moral baik kepada mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi.

Adapun jumlah mahasiswa yang menjadi peserta dalam kegiatan Duta Fikom 2023 pada pemilihan duta tahun ini berjumlah 10 finalis laki – laki dan 10 finalis perempuan. Proses seleksi yang dilakukan oleh para peserta Duta Fikom UIR 2023 yaitu diawali dengan seleksi wawancara, proses karantina sampai grand final prosesnya berlangsung kurang lebih dalam waktu sebulan, faktor penilaian penting dari dewan juri mulai dari sikap, etika, wawasan, dan masih banyak penilaian lainnya. Setelah dilakukannya seleksi dan juga karantina yang dilewati terpilih 2 perwakilan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi yaitu Bagus Jaya Putra dan Salsa Sri Rahayu yang masing – masing merupakan mahasiswa semester 5. 

Saat ditanya mengenai motivasi mengikuti Duta FIKOM UIR 2023, dari perwakilan yang telah memenangkan Duta Fikom UIR 2023 baik Salsa maupun Bagus mengatakan motivasi mereka ingin mengikuti ajang ini adalah sebagai bentuk apresiasi diri, membangun social networking yang lebih luas, memperkaya pengalaman, pengetahuan serta rasa percaya diri dan sebagai sumber inspirasi dan motivasi. 

“Awalnya ingin mencoba hal baru yang belum pernah diikuti sebelumnya tentu juga untuk menambah wawasan serta pengalaman, menambah pengetahuan serta percaya diri,” ujar Bagus.

Ketika ditanya mengenai perasaannya dinobatkan menjadi pemenang Duta Fikom UIR 2023, Salsa menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan juri serta dosen-dosen Fakultas Ilmu Komunikasi. 

“Terima Kasih kepada orang tua dan keluarga besar yang sudah memberikan semangat dari awal seleksi sampai final, terimakasih banyak terkhususnya buat seluruh panitia yang sangat luar biasa, terimakasih atas kehadiran teman-teman semua, ada dari duta FEB Universitas Riau yg menyempatkan hadir pada malam grand final dan seluruh mahasiswa – mahasiswi Fikom yang sudah menjadi supporter luar biasa pada acara pemilihan duta fikom uir 2023 ini,” ungkap Salsa 

Lebih lanjut ditanya rencana kedepannya, Bagus menyampaikan bahwa dirinya saat ini harus masih banyak belajar kepada senior-senior saya serta dosen-dosen FIKOM, agar nantinya bisa membawa nama FIKOM lebih baik lagi kedepannya sedangkan Salsa Sri Rahayu menambahkan bahwa ingin lebih banyak mengeksplor diri tetapi tetap rendah hati.

“Saya ingin menerapkan prinsip yang harus dipegang oleh mahasiswa Fikom yaitu “kaya dalam karya sederhana dalam sikap” karna saya percaya ketika seseorang memiliki mindset yang baik dan tepat dalam hidupnya maka tidak ada yang akan bisa menjatuhkan,” kata Salsa.(dh/kh/hms)

Grand Final Duta FIKOM UIR 2023

Grand Final Duta FIKOM UIR 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content