• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


12 April 2019
Sekretaris BPPA UIR di Lantik Jadi Ketua FOPI Pekanbaru

Pekanbaru, UIR : Sekretaris BPPA UIR Faridar Hasibuan, SH dilantik menjadi Ketua Federasi Petanque Indonesia (FOPI) Kota Pekanbaru, masa periode 2019-2023 yang langsung dilantik oleh ketua FOPI Provinsi Riau H Tarmizi Natar Nasution di gedung Auditorium UIR lantai 4 pada Kamis 11/04/2019.

Acara yang di hadiri oleh Pimpinan Rektor UIR yang di wakili oleh Wakil Rektor UIR I Dr. H. Syafhendry, M.Si, Ketua FOPI Provinsi Riau H Tarmizi Natar Nasution, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau H Doni Aprialdi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru yang di wakili oleh Kabid Bidang Sarana dan Prasarana, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, para-para ketua cabor yang ada di kepengurusan Koni Pekanbaru dan serta para para atlet.

Dalam Sambutannya Ketua FOPI Kota Pekanbaru Faridar Hasibuan, SH menginginkan untuk cabang FOPI ini bisa menjadi keluarga dari KONI Kota Pekanbaru yang msuk dalam kepengurusan KONI Kota Pekanbaru. Mengajak seluruh pengurus, agar lebih gigih melibatkan diri untuk promosikan cabang olahraga (Cabor) yang tergolong baru dikota Pekanbaru ini. Bagimana pun terbaru tetapi kita sudah bisa mendapatkan perunggu di Kota Surabaya.

Lanjut, Faridar menegaskan bahwa atlet-atlet yang ada sekarang ini adalah mahasiswa dari UIR, kita juga memerlukan ada nya sarana dan Prasarana untuk latihan, Alhamdulillah sekarang ini kita masih terbantu dengan fasilitas yang ada di UIR dan alat-alat seadanya. ujar Sekretaris BPPA UIR.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil yang hadir secara langsung pelantikan FOPI Kota Pekanbaru menyampaikan, ucapan selamat atas pelantikan FOPI Kota Pekanbaru berserta pengurus yang baru terbentuk hari ini. Anis berharap secepat nya untuk FOPI Pekanbaru mendaftar ke KONI Pekanbaru sebagai salah satu cabor nanti nya dan akan kita ikut sertakan dalam agenda-agenda KONI Pekanbaru.

Saya, cukup berbangga terhadap FOPI pekanbaru dimana telah dapat menjuarai di salah satu perlombaan yang ada di Kota Surabaya, dan juga atlet-atlet nya yang merupakan para mahasiswa UIR, ujar Ketua KONI Pekanbaru. Di tambahkan Anis kepada para semua pemegang cabor, kedepannya KONI Pekanbaru memberikan syarat mutlak yakni semuanya wajib mempunyai sekretariat, kalau tidak ada, maka keanggotaan akan dipertimbangkan dengan sesama”, ucapnya dihadapan seluruh undangan FOPI.

Di waktu yang sama Ketua FOPI Provinsi Riau H Tarmizi Natar Nasution menyampaikan dirinya optimis olahraga Petanque di Provinsi Riau bakal berkembang pesat. Sebab, olahraga ini termasuk olahraga murah dan tidak memerlukan banyak fasilitas. Walaupun olahraga ini berasal dari Perancis dan relatif baru di Indonesia, tapi saya yakin di Riau bakal berkembang. Bahkan pada kerjurnas baru-baru ini di Surabaya atlit FOPI dari Riau sudah ada yang bisa menyabet perunggu,” katanya.

Tarmizi menambahkan, kedepan atlet-atlet FOPI bisa mengharumkan nama daerah nya dan juga cabang olahraga nya. karena ini baru berdiri di KONI Riau, maju terus.. FOPI Riau, salam Olahraga, teriak atlet menyambut nya salam olahraga.

Penutup Kadisdipora Riau H Doni Aprialdi menegaskan pentingnya pembinaan. Harus ada strategi yang baik dalam memenangkan setiap pertandingan. Tanpa itu, atlit tidak akan pernah mampu meraih prestasi. Kedepan kita akan menghadapi PON 2020 di Papua, sekalipun olahraga ini di Riau terbilang baru, tapi dengan pembinaan yang baik, atlit-atlit kita akan mampu mengharumkan nama daerah”, tutup nya.

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

  1. Undangan Untuk YLPI
  2. Undangan Undangan Untuk Hari Senin
  3. Undangan Undangan Untuk Hari Selasa
  4. Undangan Undangan Untuk Hari Rabu