Email

Kontak

Email

Kontak

Sendratasik FKIP UIR The Champion di “Fesco 2019”

Pekanbaru, UIR : Universitas Islam Riau (UIR) kembali menoreh gemilang dalam karya seni di Fesco 2019, di Kampus (UTP) Universitas Teknologi Petronas Perak Malaysia. Ini merupakan suatu ajang festifal karya seni di tingkat Internasional.

UIR melalui Prodi Sendratasik meraih juara umum dalam semua kategori, diantara nya adalah kategori Best Choreography, kategori Best Song, kategori Best Custom serta menjadi The Champion untuk semua kategori, ucap Muslim, S.Kar,. M.Sn, di gedung Rektorat UIR dalam pertemuan menyerahkan piala kepada Rektor UIR, Kamis (25/07).

Muslim menjelaskan acara Fesco 2019 ini merupakan acara yang diselenggarakan Kampus (UTP) Universitas Teknologi Petronas Perak Malaysia, yang dibuka oleh Menteri Kepemudaan Malaysia. Acara yang sangat mempunyai makna tersendiri, dimana UTP ini merupakan suatu Universitas yang terkenal dengan tekhnologi nya tapi mereka berhasil dengan membuktikan ajang karya seni “Fesco 2019”, yang berjalan dengan sukses dan lancar, di ikuti beberapa Perguruan Tinggi se Asia Tenggara. ujar Wakil Dekan III FKIP UIR.

Dalam kesempatan yang sama Dekan FKIP UIR Drs. Alzaber, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL dan Pimpinan UIR yang telah mendukung dan men support FKIP khususnya Prodi Sendratasik dalam mengikuti acara Fesco 2019 di Kampus UTP Universitas Teknologi Petronas Perak Malaysia.

Lanjut Dekan, acara ini merupakan suatu acara tahunan yang di adakan UTP, bagi UIR ini merupakan undangan pertama bagi Universitas Islam Riau dan semua ini juga berkat daripada pengenalan Rektor UIR ke UTP dan UIR mendapat undangan dari UTP melalui kepala LPPM UIR. Berkat support dari UIR dan Rektor UIR maka FKIP melalui Prodi Sendratasik menjuarai semua kategori dan mengalahkan semua Perguruan Tinggi yang ada di Asia Tenggara. Untuk itu, FKIP berharap tidak di Asia Tenggara saja kita berjuang, akan tetapi Prodi Sendratasik akan mencoba Go Internasional dalam mengikuti perlombaan karya seni. pungkas Drs. Alzaber, M.Si.

Hal senada juga di tanggapi Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL dalam acara serah terima piala Fesco 2019. Rektor UIR mengucapkan terimakasih kepada FKIP khususnya Prodi Sendratasik yang sudah mengharumkan nama UIR di Asia Tenggara ataupun Internasional khusus nya dalam bidang karya seni dan budaya.

Sebenarnya UIR dalam mengutuskan delegasi mempunyai pertimbangan dimana UIR pertama kalinya mengirimkan delegasi nya dalam ajang event karya seni dan budaya di Fesco 2019. Akan tetapi karena UIR dan UTP mempunyai hubungan yang sangat baik, maka UIR pun men support kegiatan tersebut, ucap Rektor UIR.

Alhamdulillah, tanpa disangka dimana UIR sedang berjuang untuk memperoleh akreditasi Internasional (ASIC) mendapat suatu kabar gembira, bahwa UIR melalui Prodi Sendratasik nya menjadi The Champion dalam ajang Fesco 2019, di Kampus UTP Universitas Teknologi Petronas Perak Malaysia. semua ini karena bersama kita bisa yang saling mendukung untuk menjadi UIR Unggul 2020 di Asia Tenggara, pungkas Prof.Dr. H. Syafrinaldi.

Dalam acara serah terima piala Fesco 2019 di gedung Rektorat UIR hadir Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, M.Si, Wakil Rektor UIR III Ir. H. Rosyadi, M.Si, Kepala BAAK Akmar Effendi MKom, Dekan FKIP UIR Drs. Alzaber, M.Si, Kabag Humas dan Protokoler UIR Dr Syafriadi SH MH.

Laporan : HUMAS UIR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content