Email

Kontak

Email

Kontak

SKK Migas Laksanakan Kunjungan ke Migas Center UIR

Migas Center Universitas Islam Riau menerima kunjungan dari SKK Migas Pusat. Kunjungan oleh SKK Migas yang diwakili oleh Kepala Divisi SDM SKK Migas Hudi Suryodipuro. Acara kunjungan tersebut dilaksanakan di Gedung Bersama Ruang Migas Center Lantai 2 Universitas Islam Riau pada Rabu siang (20/7/2022). 

Turut Hadir dalam kunjungan tersebut rombongan dari SKK Migas seperti Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Kepala Departemen Humas SKK Migas Yanin Kholison beserta KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) wilayah riau yakni BOB dan PT. BSP. Dari Universitas Islam Riau turut hadir Wakil Rektor 1 Dr. H. Syafhendry, M.Si dan Wakil Rektor 2 Dr. Firdaus AR, SE., MSi., AK .,CA. 

Acara dibuka dengan sambutan dari Coordinator Migas Center UIR Hj. Fitrianti, S.T., M.T. yang juga merupakan dosen Prodi Teknik Perminyakan Fakultas Teknik UIR menyampaikan rasa terima kasihnya kepada SKK Migas Wilayah Sumbagut serta menyampaikan berbagai raihan prestasi dan berbagai pencapaian yang Migas UIR raih hingga saat ini

“Terima kasih kepada SKK Migas telah datang mengunjungi Migas Center UIR, terima kasih juga kami sampaikan pada pimpinan UIR atas support penuh yang selalu diberikan kepada kami, SKK Migas Sumbagut dan KKKS di wilayah riau bersinergi untuk mencapai tujuan demi kemajuan bersama. Banyak manfaat yang di dapat sejak adanya MC UIR. Sesuai dengan fungsinya bahwa mc merupakan pusat edukasi dan informasi, baik bagi mahasiswa maupun khalayak umum. Sejak di bina melalui kurikulum tiga tahun terakhir oleh SKK Migas dan KKKS yang ada di Riau pencapaian yang didapat adalah lolosnya mahasiswa UIR di beberapa perusahaan migas ternama Indonesia seperti salah satunya alumni kita yang bernama Muhammad Fadly salah satu anggota Migas Center Batch 1 yang lolos BPS Pertamina Tahun 2022 dan member ROGC lainnya juga banyak yang sudah diterima di PHR dan SKK Migas juga” ujar Fitrianti 

Ditambahkan oleh Fitri dengan berbagai raihan yang telah ditorehkan oleh mahasiswa yang tergabung dalam MC UIR tersebut dapat memacu semangat dan antusias mahasiswa – mahasiswa UIR lainnya yang dalam hal ini juga  tetap perlu arahan serta saran yang diberikan oleh SKK Migas dan juga KKKS yang berada di wilayah Riau. 

Wakil Rektor 1 Dr. H. Syafhendry, M.Si dalam sambutan singkatnya mewakili Rektor mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Migas Center dan rombongan SKK Migas. Sekilas dalam sambutannya Syafhendry memperkenalkan UIR dan menceritakan raihan prestasi yang saat ini UIR dapatkan serta menceritakan bahwa Prodi Teknik Perminyakan UIR merupakan salah satu prodi terfavorit yang mahasiswa nya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Selanjutnya, Hudi Suryodipuro juga menyampaikan menyampaikan kekaguman sekaligus  terkesan dengan Migas Center UIR, beliau tidak menyangka bahwa akan disambut seantusias ini oleh pihak Universitas Islam Riau dan juga Migas Center UIR. 

“UIR sebagai satu-satunya di Riau yang mempunyai Prodi Teknik Perminyakan bisa menjadi kontributor besar untuk lahirnya SDM Perminyakan untuk SKK Migas, tetapi memang untuk sampai ke arah sana kita butuh kolaborasi dan sinergitas yang lebih intens kita bersama lebih lanjut, dengan hadirnya Migas Center di institusi pendidikan dalam hal ini dengan universitas – universitas maka pelan-pelan dapat menjadi batu loncatan serta corong bagi mahasiswa – mahasiswa kita untuk berkiprah di industri migas” ungkap Hudi

Setelah acara ramah tamah berlangsung, acara lalu dilanjutkan dengan pemberian cinderamata berupa buku dan plakat dari pihak SKK Migas dan PT Bumi Siak Pusako kepada Universitas Islam Riau. Terakhir menutup acara, pemaparan serta presentasi terkait profil Migas Center rombongan juga diajak berkeliling melihat fasilitas, profil singkat, serta berbagai miniatur dan maket-maket yang menerangkan proses pengolahan minyak bumi dari hulu hingga hilir yang dipandu oleh mahasiswa UIR yaitu Arie Minanda Putra dan Fouja Ramadhanny Atmaja yang juga tergabung dalam organisasi Riau Oil and Gas Community (ROGC). 

Penulis : Migas Center UIR

Editor : Tim Humas UIR

Share:

More Posts

Universitas Islam Riau Campus
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© Universitas Islam Riau developed by SIMFOKOM

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM