• Ada Iklan di Gerbang Kampus Oleh Mardianto Manan

    Ada Iklan di Gerbang Kampus Oleh Mardianto Manan

    Ketika anda masuk ke Kampus Teduh Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru,  maka anda sempat sebentar melihat  ke kanan di seberang pintu gerbang masuk kampus ini, maka anda akan disuguhkan seonggok iklan tegak berdiri betul didepan sana dengan garang sekali gus menawan untuk mahasiswa dan mahanya siswi untuk ikut terjerembab bersama iklan terkutuk tersebut, yakni iklan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


2 Desember 2018
Syamsuar, Fakultas Teknik UIR Tafsirkan Al Qur’an Ranah Sain

Pekanbaru, UIR: Dalam acara Pelantikan Pengurus Alumni Teknik  Sipil di Aula Fakultas Ekonomi UIR Sabtu siang (1/12), yang dihadiri Gubernur Riau Terpilih Syamsuar, ia berharap, UIR agar menerima dan mengutamakan Tahfidz Alquran sehingga para tahfis ini tidak hanya belajar pada sekolah agama saja.

“Ke depannya Tahfidz Alquran  harus ada yang kuliah di Teknik UIR, Sipil, Geologi atau Planologi, ada juga yang kuliah di ITB, sehingga dia (tahfidz Qur’an) bisa menterjemahkan Alquran dalam bidang ilmunya masing masing, disampng mereka ahli bidang sains tapi juga seorang tahfidz Qur’an,” katanya.

Salah satu contoh Iqbal kemarin dari Siak dia ahli di ilmu sains tapi dia juga pengurus masjid Salman ITB. ‘’Saya yakin di UIR ini yang kental universitas islamnya sebagai simbol, saya yakin bisa UIR ciptakan pada tahun 2020 nanti sesuai visi dan misinya. Kenapa saya yakin?’’ kata Syamsuar balik bertanya.

Kata Syamsuar, karena Ustad Abdul Somad ada disini, Ustad Mustafa Umar ada disini. Saya yakin mereka mempunyai potensi besar membesarkan dan melahirkan ahli ahli tafsir di UIR ini. Saya fikir suatu inovasi inovasi harus diciptakan. Kenapa ITB bisa dan kenapa pula Universitas Islam ini tidak bisa, yang jelas pasti Islam jadi icon abadi di UIR ini, katanya sambil tersenyum kepada Rektor UIR.

Demikian pula nanti hasil akhir pekerjaan, agar jangan cepat hancur, buat jalan, dengan biaya mahal tetapi satu tahun hancur, memang kita mencari untung tapi jangan lah merugikan negara pula dalam bentuk pekerjaan yang amburadul. Saya yakin yang tahfidz Qur’an akan berfikir seribu kali untuk melakukan yang bersifat merugikan bangsa dan negara ini. Bahkan tamatan UIR ini akan berfikir, memang mencari untung penting, tetapi yang lebih penting lagi pekerjaan tahan lama dan berkualitas yang teramat penting lagi, berkah, bermanfaat, karena takut sama Allah SWT, ujarnya disambut tepuk tangan para alumni teknik sipil dengan gemuruh gemurai.

Mardianto Maman, Dosen PWK UIR sangat mendukung ide pak gubernur ini, “sangat mungkin kita wujudkan,” ujar Mardianto.*

[]humas/rlsmm

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini